Bintek DPRD Sumbar Dengan Materi Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Realitakini.com- Sumbar 
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengungkapkan, tokoh politik dan pemimpin asal Tanah Minangkabau di masa lalu, berbuat untuk bangsa dan negara secara ikhlas demi kemerdekaan.

Suasana penyampaian materi pada Bimtek DPRD Sumbar, oleh Pangi Syarwi Chaniago dari Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting.Menurut politisi Partai Gerindra ini, tokoh berdarah Minang di masa perjuangan kemerdekaan, mengabaikan kepentingan pribadi maupun kelompoknya demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan.

“Diketahui, banyak tokoh-tokoh hebat itu, disaat tidak menjabat lagi, mereka hidup sederhana bahkan ada hidup dalam kemiskinan,” ungkap Supardi di Jakarta, Selasa.

Sekretaris DPR Sumbar, Raflis  saat pembukaan Bimtek DPRD Sumbar yang menghadirkan Pangi Syarwi Chaniago dari Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting. Hal itu disampaikan Supardi saat memberikan sambutan pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) DPRD Sumbar dengan tema Strategi Pemenangan Pemilu 2024.

Bimtek diikuti anggota DPRD Sumbar serta dihadiri Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis beserta sejumlah staf sekretariat dewan.

Dikatakan Supardi, tokoh bangsa asal Minang, hanya berpikir bagaimana meninggalkan sesuatu nilai rasa kebangsaan, sebagai sesuatu yang dapat dikenang dalam tanggungjawab memajukan bangsa dan negara. “Kita mengetahui dari sejarah, ada banyak tokoh-tokoh pergerakan nasional perjuangan Indonesia dari ranah Minang.”

Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan arahan pada pembukaan Bimtek DPRD Sumbar tahun 2023, di Jakarta, Selasa.“Mereka tumbuh dalam dunia perpolitik yang memiliki semangat kenegarawan yang hebat, tidak memperkaya diri sendiri, tidak ada mengusung anak atau keluarga walaupun setelah kembali kemasyarakat mereka hidup sederhana dan miskin,” ungkapnya.

Diungkapkan Supardi, tema Bintek DPRD Sumbar di penghujung tahun 2023 ini, mendekatkan para wakil rakyat di tingkat provinsi Sumbar, pada nilai-nilai juang seorang politik yang berpikir positif, memenangkan hati rakyat untuk kemajuan daerah dan bangsa.

Suasana diskusi Bimtek DPRD Sumbar yang menghadirkan Pangi Syarwi Chaniago dari Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Selasa. (humas) “Dengan tema Bintek strategi pemenangan pemilu tahun 2024, para anggota DPRD diharapkan akan jadi seorang negarawan,” terangnya.

“Juga sosok yang mengetahui kondisi kekinian sehingga dapat kembali terpilih dan dipercaya rakyat sebagai anggota dewan, baik sebagai DPRD provinsi maupun sukses sebagai anggota DPR RI di Senayan, Jakarta,” tambah dia. Narasumber Bintek DPRD Sumbar di penghujung tahun 2023 ini, Pangi Syarwi Chaniago. Dia merupakan seorang analis dan pengamat politik nasional.

Pangi juga dikenal sebagai CEO, Founder sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, sebuah lembaga survei dan konsultan politik nasional.

Dalam presentasinya, Pangi mengatakan, politik uang (money politic) masih mendominasi untuk keterpilihan terutama pada daerah-daerah masyarakat bependapatan rendah.

“Ada di sebuah daerah, bupati petahana yang secara survei menang. Itu malahan berasal dari tiga tim survei berbeda, namun hasil akhir kalah karena faktor uang,” ungkap Pangi.

Post a Comment

Previous Post Next Post