Didukung Penuh Oleh Unsur Masyarakat, Ini lah Prosesi Sertijab Wali Nagari Padang Ganting


Realitakini.com  Tanah Datar                                   -Diawali dengan arakan prosesi serah terima jabatan ( Sertijab ) Wali Nagari Padang Ganting kecamatan Padang Ganting dilakukan oleh camat Yetriwel, dari pejabat Lama Marzal Umar kepada  Harmansyah Wali Nagari terpilih, Kamis (16/11/2023)  di Aula pertemuan Kantor Wali Nagari setempat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimca,   UPK Dinas/instansi, Ketua BPRN,  ketua KAN, TP-PKK, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, pemuda, lembaga unsur dan undangan lainya. 

Pejabat Wali Nagari lama Marzal Umar dalam sambutannya mengatakan dulu dirinya dilantik pada tanggal 17 Januari 2017  lalu. pergantian kepemimpinan ini adalah hal biasa dalam berdemokrasi  untuk itu mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada wali nagari terpilih Harmansyah. 

"kepada Wali Nagari baru semoga bisa bekerja sama dengan perangkat Nagari untuk itu saya berharap semoga kegiatan yang tidak terlaksana bisa dilanjutkan kembali oleh Wali Nagari yang baru, dan program pemberian BLT tetap berlanjut," ujarnya. 

Untuk itu Marzal Umat juga mengatakan kalau ada kesalahan atau kehendak masyarakat yang tidak terlaksana saya minta maaf yang sebesar besarnya, kepada Wali Nagari terpilih selamat memimpin dan apa yang kita niatkan semoga berjalan dengan lancar," harap Marzal Umar.

Selanjutnya, pejabat baru Harmansyah dalam sambutannya berharap untuk membantu dalam kegiatan demi membangun Nagari Padang Ganting, kepada seluruh lembaga unsur saya meminta untuk kita berkolaborasi.

Kepada Forkopimca kami berharap untuk membantu dan membimbing kami, tak lepas juga kepada BPRN, KAN, Bundo kandung, pemuda tokoh masyarakat untuk kita berkoordinasi dalam mengurus Nagari Kita sesuai tugas sebagai Wali Nagari.

Dikesempatan yang sama Ketua BPRN Adni Pabri mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari lama yang telah mimpin selama ini atas pengabdiannya semoga diberkahi oleh Allah SWT.

Dia melanjutkan, dalam membangun Nagari kita harus bersama sama untuk membangun dan program Wali Nagari harus kita dukung bersama.

"Sebagai Ketua BPRN kami mengajak Wali Nagari duduk bersama untuk membuat peraturan Nagari, Pernag itu adalah peraturan Nagari yang akan kita libatkan seluruh masyarakat untuk melaksanakan," ujarnya.


Sementara itu Camat Padang Ganting Yetriwel dalam sambutannya menyampaikan amanat Bupati Tanah Datar menyampaikan selamat bertugas kepada wali nagari yang baru dilantik dan ucapan Terima kasih kepada wali nagari yang lama. 

"Selamat kepada wali nagari yang baru dilantik semoga nantinya program pembangunan nagari selalu terhubung dengan program pemerintah kabupaten dan kepada wali nagari lama kami ucapkan Terima kasih semoga pengabdian menjadi amal ibadah nantinya, " katanya. 

Sementara itu mewakili dari unsur Pemuda  Abdul Basyid dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada Nagari terpilih dan berharap semoga selalu Amanah dalam memimpin Nagari Padang Ganting. 

"Selamat kepada Bapak Harmansyah sebagai wali nagari periode 2023 - 2029 Kami selaku pemuda akan mendukung Program program Wali Nagari terpilih nantinya seperti kegiatan kepemudaan, keagamaan dan pembangunan yang belum terealisasi sebelumnya, " tukasnya.(**) 

Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post