Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Apresiasi Hadirnya Buku Bengkulu Hebat

Realitakini.com - Bengkulu 
Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu mengapresiasi kehadiran buku karangan Gubernur Bengkulu Prof.DR. Rohidin Mersyah yang berjudul “Bengkulu Hebat” dan sekaligus menjadi kado terindah di HUT Provinsi Bengkulu ke 55 Tahun.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Kamis (16/11/2023), diruang kerjanya menjelaskan bahwa buku yang ditulis Gubernur Rohidin sangat luar biasa. Karena sepintas intisari dalam pesan buku Bengkulu Hebat sejatinya menjelaskan Bengkulu itu hebat dalam aspek Sumber Daya Manusia sebagai contoh lahirnya ibu negara pertama Fatmawati asli orang Bengkulu istri Presiden Soekarno yang menjahit bendera sang saka merah putih pertama yang dikibarkan pada saat hari bersejarah Kemerdekaan RI 1945 silam.

“Lalu Bengkulu yang pernah di jajah Inggris dan belanda yang dibuktikan adanya situs bersejarah Benteng Malbrought dan Makam Inggris di Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Serta sumber daya alam yang sangat melimpah seperti mas yang ada di Lebong yang kini menjadi ikon Indonesia monumen Nasional atau yang dikenal Monas,” ujarnya.

Itulah kenapa sang penulis ingin memberikan pesan dalam buku Bengkulu Hebat, bahwa sebagai orang Bengkulu harus bangga dengan kehebatan Bengkulu karena potensi yang ada di Bengkulu sangat hebat dan dikenal.”buku ini baru dicetak sebanyak 200 eksemplar dan siap diedarkan pada saat hari puncak peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke 55 Tahun. Tentunya kita berharap generasi Bengkulu dapat menjadikan buku ini sebagai media inspirasi dan kebanggaan untuk sama-sama membangun Bengkulu,” jelasnya. (Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post