DPRD Sumbar Terima Kunjungan Siswa SMPIT Alam Golden School

Realitakini.com-Padang 
Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumbar, Zardy Syahrir,SH.MM di dampingi Kasubag Protokol dan Kehumasan Darul Idris menyambut kunjungan puluhan siswa SMPIT Alam Golden School Kota Solok diruang Bamus pada Senin (13/11 2023).

Kunjungan siswa tersebut membahas tentang bagaimana cara kerja lembaga DPRD Sumbar dan pentingnya Kepemimpinan dalam pemerintahan.Zardi mengatakan bahwa dalam Undang-Undang 23/2014 tentang pemerintahan daerah Kepala Daerah bersama DPRD dalan penyelenggaraan pemerintahan daerah. DPRD memiliki peran dan fungsi legislatif dengan melakukan pengawasan, bersama pemerintah daerah menetapakan anggaran APBD dan melakukan produk peraturan daerah (Perda).

“Kematangan, kecerdasan dalam memimpinan amat penting  dalam mengambil Keputusan, karena itu untuk menjadi seorang anggota DPRD mesti juga paham dan taat akan peraturan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, makanya kepada adik adik agar tekun belajar, hormat pada orang tua dan guru karena doa mereka akan dapat memberikan kemudahan akan apa yang dicita-citakan,” ajaknya.

Berdasarkan konstitusi Republik Indonesia (UUD 1945), Dewan Perwaklian Rakyat, melaksanakan tiga fungsi yaitu, Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.

“Salah satu fungsi pentingnya Anggota DPRD disini ya membuat Perda,” ucapnya.Lebih lanjut, Zardi mengatakan pentingnya setiap kita untuk mempunyai Skill Leadership dalam dunia pekerjaan, skill Leadership juga sangat berpengaruh besar dalam mendukung kualitas kinerja DPRD.

“Jikalau kita mau belajar dan punya Skill Kepemimpinan, kita bisa belajar dari lingkungan sekitar, belajar peduli pada masyarakat sekitarnya, ikut organisasi sekolah osis, pramuka, dan ekskul yang memberikan banyak pengalam,an dan pengetahuan yang ada di sekolah,” ujarnya. 

Oleh karena itu, Zardi berharap dengan adanya kunjungan siswa-siswi SMPIT Alam Golden School dapat memberikan motivasi dan semangat untuk terus belajar agar menjadi generasi emas  indonesia ditahun 2045.(* RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post