Fesantren Kota Blitar 2023 Sukses, Ketua DPRD Harap Kedepan Bisa Lebih Meriah Blitar

Realitakini.com-  Blitar 
Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim, mengharapkan peringatan Hari Santri Nasional di Kota Blitar dengan gelaran Festival Santri Keren (Fesantren) bisa lebih meriah pada tahun depan.Fesantren Kota Blitar 2023 yang digelar pada 26-29 Oktober 2023 lalu mendapat apresiasi dari dr Syahrul. Ia menilai penyelenggaraan tahun kedua ini lebih menarik meskipun anggaran yang diberikan sedikit berkurang dari sebelumnya.Kamis (09/11/2023)

“Peringatan hari santri di Kota Blitar kali ini merupakan bisa dibilang yang kedua setelah Covid. Alhamdulillah cukup meriah meskipun anggarannya agak berkurang. Dengan anggaran seadanya dari yang dulu acara bisa 7 hari full, kali ini 4 hari saja. Terpenting endingnya bagus banyak masyarakat bahagia,” ucap dr Syahrul, 

Meskipun demikian, dr Syahrul meminta Pemerintah Kota Blitar tidak berpuas diri. Ia ingin Fesantren Kota Blitar bisa menjadi agenda tahunan yang semakin meriah dan menarik.

“Tahun depan harus ada peningkatan agar Festival Santri ini bisa lebih menarik. Saya akan memberikan dukungan penyelenggaraan Fesantren,” tegasnya.

dr Syahrul juga menilai Fesantren Kota Blitar memiliki dampak positif bagi masyarakat. Selain menjadi ajang membangkitkan semangat para santri akan kecintaannya pada tanah air, gelaran Fesantren juga menjadi sarana membangkitkan ekonomi.

“Banyak masyarakat senang dengan adanya Fesantren, seperti pedagang-pedagang di sekitar alun-alun dan tempat wisata lainnya seperti PIPP menjadi ramai. Juga di Fesantren ini juga ada pameran UMKM, sehingga bisa membantu promosi pegiat UMKM kita,” katanya.

dr Syahrul juga mengingatkan pentingnya momentum peringatan Hari Santri Nasional. Ia mengajak seluruh masyarakat, termasuk para santri, untuk bersatu dalam membangun Indonesia yang lebih baik.
“Maka itu peringatan Hari Santri Nasional ini perlu kita dukung bersama, karena ini menjadi momentum kebangkitan jihatnya santri yang dulu berkontribusi besar dalam kemerdekaan Indonesia. Sehingga santri harus bersatu jangan sampai terpecah belah untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.( edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post