Miliki Potensial, Inilah Profil Donal Martin Caleg Golkar Dapil 1 Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Maju sebagai Calon Legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Donal Martin Putra Asli Nagari Padang Ganting Siap bersama membangun daerah  untuk perubahan yang lebih maju. 

Sebagai caleg yang memiliki potensial dan dedikasi dan latar belakang pendidikan Donal Martin akan maju sebagai caleg dengan nomor urut 4 untuk memperebutkan kursi DPRD kabupaten Tanah Datar dari Dapil 1 yang meliputi kecamatan Tanjung Emas, kecamatan Padang Ganting, kecamatan Lintau Buo, dan kecamatan Lintau Buo Utara. 

Memiliki dedikasi yang tinggi dalam berbagai kegiatan pemuda kelahiran 43 Tahun yang lalu memiliki dua anak dengan istri bernama Sesrawati ini sudah memiliki segudang pengetahuan baik dalam organisasi kepemudaan ataupun sosial dan agama dan tidak pernah memiliki catatan hitam atau tidak Pernah mengikuti organisasi terlarang. 

Diantara dedikasi Donal Martin adalah pernah memimpin 
 1. Ketua Porbbi Padang Ganting
2).Ketua Asosiasi burung berkicau Padang Ganting
3).Ketua pemuda Padang Ganting
4).Ketua Karang taruna Jorong Koto alam 
5).Salah satu pencetus kominitas Pemuda Hijrah
6).Salah satu pencetus Komunitas Ramadhan Berkisah

Sebagai ketua karang Taruna Jorong Koto Alam  nagari Padang Ganting, dibidang kepemudaan dan bidang keagamaan Donal Martin mempunyai  banyak kegiatan diantaranya. 
1.Magrib Berjamaa’h bersama karangtaruna dan pemuda hijrah
2.Mengadakan pengajian atau Tabliq akbar.

Disetiap hari besar Islam kata Donal Martin akrab disapa Donik ini mengatakan, ustad yang kondang yang ada di Sumatra Barat, Riau, Jakarta, bahkan ustad dari Timur Tengah sudah pernah di hadirkan di masjid baitul  makmur dan masjid lainnya yang ada di Padang Ganting.

"Disetiap kegiatan pengajian atau Tabliq Akbar  kita memotong kambing dengan melibatkan seluruh masyarakat khususunya jorong koto alam dengan membawa nasi bungkus Dan makan bersama. Dan di setiap malam tahun baru masehi kita juga mengadakan tablig akbar untuk menghindari generasi muda berkeluyuran di malam tahun baru tersebut dan kita fokuskan kegian di masjid," katanya Rabu (29/11/2023). 

Disamping itu yang menjadi agenda rutin adalah membesuk dan Membantu keluarga atau warga yang sakit bersama sama dengan Pemuda, Wali jorong, dan Wali Nagari.

"Kalau ada salah satu Masyarakat yang meninggal Dunia Kita bantu dengan air minum Amia gelas bahkan ada yang di bantu dengan tenda/ tempat berteduh, " jelasnya 

Sementara itu dibidang kegiatan Olaraga pernah mengadakan kegiatan perlomabaan bola kaki dan perlombaan yang lain lainnya antar SD se Kecamatan Padang Ganting dan Tanjung Emas di setiap HUT RI 

Untuk bidang hijrah yaitu Mengaji di lapau (warung), Membina generasi muda yang kurang bisa membaca al-Quran, serta Ramadhan Berkisah, kegiatan di ramadhan berkisah yaitu mengumpulkan anak anak SD dan SMP di setiap bulan suci ramadhan menjadi agenda rutin.

Sebagai bentuk pengabdian, sebelumnya Donal Martin pernah bekerja selama 14 Tahun di Instansi pemerintahan yaitu di OPD Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tanah Datar


Donal Martin Juga menyebutkan jika dirinya maju sebagai caleg tidak luput dari dukungan keluarga dan masyarakat dan doa restu dari orang tuanya. 

Dan disamping itu Donal Martin juga Membantu dengan menghibakan satu (1) unit ambulan ke masjid Baitul Makmur Koto Alam Padang Ganting. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post