Sertijab Wali Nagari Tanjung Alam, Kadiman Dt Simarajo Nan Kayo Pimpin Nagari Enam Tahun Kedepan

Realitakini.com Tanah Datar
                                    
Dihadiri Bupati Tanah Datar Serah Terima jabatan  (sertijab) Wali Nagari Tanjung Alam dari pejabat wali nagari lama M. Zen Dt Ansalam Barambai Nan Mudo kepada Wali Nagari baru Kadiman Dt Simarajo Nan Kayo dan sertijab ketua TP- PKK dari Ny Suharti M. Zen kepada Ny  Nova Kadiman, dipadati oleh masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sabtu (25/11/2023) Aula Kantor nagari setempat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Datar Diwakili Staf Ahli Erizanur, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE, anggota DPRD Azwar Rabain, Zulli Rustam, Dekminil, LKAAM Tanah Datar, Forkopimca, Camat, TP-PKK kecamatan dan nagari, Ketua BPRN, Ketua KAN, Tokoh Perantau, alim ulama, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, unsur pemuda dan undangan lainnya

Dalam sambutannya Wali nagari baru Kadiman Dt Simarajo Nan Kayo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur dan masyarakat yang sudah memberikan amanah dalam memimpin nagari Tanjuang Alam Enam tahun kedepan. 

"Ini merupakan kerja yang berat, untuk itu akan program pemerintah nagari terlaksana, dukungan dari semua unsur sangat di butuhkan, karena kami tidak bisa bekerja sendiri untuk itu dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat  dibutuhkan, " ujarnya. 

Di kesempatan tersebut Kadiman tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perantau khususnya panitia pelaksana kegiatan baik PPWN ataupun panitia pelaksana sertijab wali nagari yang sudah bekerja keras untuk terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik

Sebelumnya Wali nagari lama M Zen Dt Ansalam Barambai Nan Mudo dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih atas amanah di berikan masyarakat, serta dukungan dari semua unsur masyarakat serta perantau sampai selesai jabatannya, serta ucapan selamat bertugas kepada wali nagari yang baru

Sementara itu dalam sambutannya mewakili tokoh perantau DR Indradin dari Perwata Kota Padang menyampaikan ucapan selamat kepada wali nagari periode 2023 - 2029  serta ucapan terimakasih kepada wali nagari lama. 

"Sebagai perantau kami siap mendukung program program di nagari, semoga pelayan kepada masyarakat semakin meningkat dan kami akan terus membangun silaturahmi antara perantau, pemerintahan nagari dan masyarakat dikampung, " katanya. 

Sementara itu mewakili tokoh wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, sebagai anggota dari DPRD Tanah Datar siap mendukung kegiatan pemerintahan nagari kedepannya 

"Insya allah dengan kebersamaan ini, Kami berharap kepada masyarakat agar bisa mendukung kegiatan kami, apalagi dibawah kepemimpinan Wali Nagari Tanjung Alam yang baru Bapak Kadiman Dt Simarajo Nan Kayo kita berharap nagari Tanjung Alam akan semakin maju, dan kepada wali nagari lama kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya, " katanya. 

Bupati Tanah Datar dalam amanatnya yang disampaikan staf ahli Erizanur berharap agar program kegiatan nagari sejalan dengan program kegiatan pemerintah daerah, serta tetap hati hati dalam menjalankan tugas jangan sampai bersentuhan dengan hukum karena wali nagari adalah pemegang anggaran nagari atau uang plat merah. 

"Kepada wali nagari lama Bapak M. Zen terima kasih atas pengabdiannya sebagai wali nagari yang terpanjang masa jabatannya yaitu selama 10 tahun semoga nantinya menjadi amal ibadah dan kepada wali nagari yang baru Bapak Kadiman selamat menjalankan tugas semoga selalu amanah," tukasnya. 

Tidak lupa Bupati dalam amanatnya mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan dan program pemerintah nagari agar proses pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat. (**) 

Reporter : Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post