Silaturrahmi Dengan Ketua LPMK RTRW Kota Solok, Walikota Harapkan Jaga Kekompakan

Realitakini.com-Kota Solok  
Walikota Solok Zul Elfian Umar, dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra ber silaturrahmi dengan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), RT/RW se-Kota Solok. Silaturrahmi itu dilaksanakan di Aula SKB Kota Solok, Kamis (16/11/2023).

Turut hadir, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina, Camat Tanjung Harapan Hendrik, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok, Lurah se-Kota Solok beserta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan biasanya pertemuan ini hanya perkecamat an, namun sekarang digabungkan. Menurutnya hal tersebut merupakan inovasi yang baru dan sangat baik.

"Kebersamaan yang telah terjalin ini agar terus kita jaga. Camat kita kompak, semoga lurah, LPMK, RT/ RW  dan masyarakat juga selalu kompak," ucap Zul Elfian Umar.

Pada kesempatan itu, Pemko Solok juga memberikan reward umrah bagi RT/RW sebanyak 2 orang per kecamatan. Kota Solok merupakan kota kecil dengan jumlah penduduk 80 ribuan Jiwa. 

Dikatakannya, pertambahan jumlah penduduk di Kota Solok bukan karena angka kelahiran,namun banyak karena perpindahan penduduk. Kedepan, kebersamaan kita akan terus dijaga untuk mewujudkan Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara). 

Sebelumnya, Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina melaporkan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkat kan silaturrahmi, memelihara dan melestarikan budaya masyarakat berdasarkan kebersamaan dan ke gotong-royongan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan santunan kepada ahli waris RT di Kelurahan Kampung Jawa yang meninggal dunia. Serta penarikan nomor undian untuk LPMK, RT/RW yang akan berangkat umroh. (Sy)-

Post a Comment

Previous Post Next Post