Walikota Hadiri Wisuda Hafizh Hafizhah Kota Solok

Realitakini.com-Koto Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Wisuda Hafizh Hafizhah Kota Solok Tahun 2023, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solok ke-53 Tahun 2023 yang terlihat tampil beda. Dimana para peserta didik memakaikan mahkota kepada orang tuanya masing-masing.

Wisuda hafizh Hafizhah tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Kota Solok Sebagai Kota Beras Serambi Madinah yang Diberkahi, Maju dan Sejahtera (Berjuara)”, dan dilangsungkan di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (22/11/2023). 

Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Kakan Kemenag Kota Solok Mustafa , MA serta unsur Forkopimda Kota Solok. 

Kabag Kesra Kota Solok Feri Hendria, dalam laporannya menjelaskan dari total 340 hafizh dan hafizhah tersebut, 126 orang kategori 1 juz, 83 orang kategori 2 juz, 52 orang kategori 3 juz, 28 orang kategori 4 juz, 30 orang kategori 5 juz, 12 orang kategori 10 juz, 5 orang kategori 15 juz, 3 orang kategori 20 juz, dan 1 orang kategori 30 juz. 

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Kota Solok Mustafa, MA sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya hafizh hafizhan ity menjadikan Kota Solok jauh dari mara bahaya, dan selalu menjadi Kota yang di berkahi oleh Allah.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, dalam kata sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangga, karena dapat berkumpul bersama-sama para penghafal Al Qur’an kebanggaan Kota Solok. 

“Kami bangga, dengan cukup tingginya animo masyarakat Kota Solok mengikuti kegiatan seleksi yang digelar oleh Pemerintah Daerah. Semua ini sungguh sangat bermakna, karena warga kota sangat respek terhadap kegiatan ini," sebut Zul Elfian Umar. 

Dikatakannya, bagaimanapun respon yang telah diperlihatkan oleh para hafizh dan hafizhah Kota Solok pada kegiatan Seleksi Wisuda Tahfizh beberapa waktu yang lalu, kami nilai sebagai manifestasi ikut serta mewujudkan Kota Solok selaku Kota Beras Serambi Madinah.

Zul Elfian Umar berharap, kegiatan ini dapat dijadikan pemicu semangat untuk lebih giat lagi dalam menghapal Al Qur'an di tempat masing-masing, karena bagaimanapun menghapal Al Qur'an haruslah dilakukan secara terus me nerus agar hapalan tetap terjaga. 

"Bukan hanya gigih menghapal di saat ada momen yang menjanjikan reward saja. Pada dasarnya semua penghapal Qur’an akan men dapatkan reward, bahkan itu yang utama yaitu pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bila mana menghapal Qur’an benar ikhlas meng harap ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala," paparnya.

Disampaikannya, dalam kesempatan pelaksana an Wisuda Hafizh Hafizhah yang insya Allah penuh berkah ini, saya mengajak kita semua untuk mencapai cita-cita bersama dalam me majukan Kota Solok selaku Kota Beras Serambi Madinah, dengan cara senantiasa membumikan Al Qur'an dalam setiap sendi kehidupan.

"Baik di dunia pendidikan, maupun di dunia kerja agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dengan baik, dan santun untuk terus men dukung kelanjutan pembangunan Kota yang kita cintai ini, menuju Kota yang lebih maju dan sejahtera dalam bingkai Kota Beras Serambi Madinah," ajaknya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post