Wujudkan Pemilu Aman dan Berintegritas Bawaslu Pasaman Launching Kampung Pengawasan Zero Politik



Realitakini.com -- Pasaman 
Mewujudkan pemilu aman, tertib, damai dan berintegrasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman gelar sosialisasi launching pengawasan partisipatif, dengan tema "Launching Kampung Pengawasan Zero Politik Uang" di lapangan voli Kamboja Nagari Air Manggis Selatan Lubuksikaping, Selasa (7/11/2023).

Pembentukan Kampung Pengawasan Partisipatif merupakan konsep strategis Bawaslu Kabupaten Pasaman untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu. 

Komisioner KPU Kabupaten Pasaman, Yan Suwardi, yang menangani divisi P3M dan SDM, menegaskan komitmennya bahwa KPU akan melaksanakan tugasnya sesuai jadwal dan regulasi yang telah ditetapkan.

Terkait isu politik uang, dia berharap praktik tersebut tidak akan merasuki daerah mereka, dan bahwa secara keseluruhan, Kabupaten Pasaman akan mencapai “Zero Politik Uang".

Selanjutnya, Kordiv Hukum Parmas dan Humas Bawaslu Pasaman, Rini Juita. MA  mengatakan mari kita jadikan Nagari Air Manggis Selatan ini sebagai percontohan sebagai kampung pengawasan zero politik uang.

Kita harapkan masyarakat untuk berperan aktif menolak money politik sehingga dapat tercipta pemilu yang aman tertib damai dan berintegritas," tutup Rini Juita.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post