Arkadius Dt Intan Bano serahkan Bantuan Alsintan Kepada 21 Kelompok Tani

Realitakini.com Tanah Datar
                                    
Bersumber dari Pokok pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD provinsi Sumatra Barat Ir H Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA  bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan  dan holtikuktura Sumbar menyerahkan bantuan 25 unit Alsintan kepada 21 kelompok Tani di Kabupaten Tanah Datar, Rabu (13/12/2023) bertempat di BPP Cubadak kecamatan V Kaum. 

Dalam penyerahan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano bersama Dinas didampingi oleh Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatra Barat yang diwakili Kabid TU UPTD Balai Sapras Masri J. dan turut didampingi Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari. Caleg Dapil IV Lisda, Caleg Dapil IV Supadria dan caleg Dapil II Irdawati. 

Dalam. Kesempatan tersebut Kabid Dinas TU UPTD Balai Sapras Masri J. Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatra Barat dalam sambutannya menyampaikan penyerahan alsintan pada hari tersebut merupakan pokir dari Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Provinsi Sumbar. 

"Bagi penerima bantuan diharapkan untuk bisa memanfaatkan bantuan alsintan berupa Mesin Cultivator, mesin potong rumput, teaktor dan capung metal untuk itu kami berharap tolong dimanfaatkan sesuai dengan teknis kegunaannya," ujarnya. 

Untuk itu Masri J berharap agar bantuan alsintan tersebut tidak di pindah tangankan apalagi perjual belikan karena akibatnya akan berhadapan dengan hukum. 

Anggota DPRD Sumatra Barat Arkadius Dt Intan Bano dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan daftar jumlah dari 21 kelompok Tani sebanyak 25 alsintan bagikan pada hari tersebut adalah mesin potong rumput untuk 9 kelompok tani, cultivator untuk 5 kelompok tani, TR 26,5 PK capung metal untuk 5 kelompok tani dan TR 26,5 PK untuk 2 kelompok tani

"10% APBD Provinsi Sumbar digunakan untuk bidang pertanian, bantuan pertanian sangat banyak ragamnya, untuk itu saya berharap kepada 21 kelompok Tani penerima manfaat untuk dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya dalam meningkatkan produksi pertanian," ujarnya 

Lebih lanjut sampai anggota Komisi II dari Fraksi Demokrat tiga periode tersebut mengatakan, "Banyak yang mengajukan  proposal kelompok untuk minta bantuan alsintan. Namun kita harus mendahulukan yang sudah lebih awal memasukan proposal, " jelasnya. 

Untuk itu dalam peningkatan pertanian, bersama Dinas terkait Arkadius Dt Intan Bano akan mengembangkan beberapa jenis tanam bawang, yang akan berdampak bagi perkembangan perekonomian masyarakat tani khususnya di Tanah Datar.

Sementara itu Wasekjen DPP partai Demokrat Imelda Sari di kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas penyerahan bantuan alsintan oleh Dt Intan Bano, dirinya berharap masyarakat bisa kembali memberi kepercayaan pada Arkadius Dt. Intan Bano. 

"Apresiasi kepada pak Dt Intan Bano yang hari ini menyerahan bantuan alsintan. Sebelumnya saya juga perna ikut melakukan penyebarapenyebar
 pupuk ke masyarakat, untuk itu saya berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan mempunyai nilai dalam membantu perekonomian masyarakat, " tukas Imelda Sari. (*Mailis)

Post a Comment

Previous Post Next Post