Bupati Blitar Rini Syarifah Lantik Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar

 Bupati Blitar Besama colon anggota DPRD Blitar 
Realitakini.com-Blitar
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melantik Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar Masa Bhakti 2023-2027 Dan Penganugerahan SRC (School Religius Culture/Sekolah Berbudaya Agama) di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kamis 28 Desember 2023.
Kamis (28/12/2023)

Dewan Pendidikan. merupakan lembaga mandiri yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota untuk mewadahi peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan.

Dewan Pendidikan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan per timbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat Kabupaten/Kota.

Oleh karena itu Bupati menyebutkan, dengan kontribusi yang nyata dari Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar, diharapkan mutu pendidikan di Kabupaten Blitar dapat terus meningkat dan dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Blitar yang cerdas dan sejahtera.

Tak hanya itu, Bupati juga berpesan supaya menciptakan harmonisasi antara Pemerintah Daerah, Sekolah, dan masyarakat guna mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan, baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk bisa menciptakan iklim pendidikan yang kondusif.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa kedepan Prestasi Anugerah SRC juga bisa diraih oleh lembaga sekolah yang lain, karena hal tersebut merupakan salah satu dukungan untuk Program Sekolah Sak Ngajine dan mensukseskan Program Merdeka belajar yang bermuara pada terwujudnya pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post