Dukung Upaya Penurunan Stunting Arkadius Dt Intan Bano Serahkan Bantuan

Realitakini.com Padang Panjang
                             
Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Demokrat Ir H Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA melalui Dinas Pangan Provinsi serahkan bantuan untuk 100  orang,  dalam rangka penanggulangan stunting di Kota Padang Panjang, Sabtu (02/12/2023). 

Kegiatan Bersumber dari Pokok pokok pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano tersebut diberikan kepada Wanita hamil, anak balita dan ibu menyusui dengan melibatkan Dinas Pertanian Bidang Pangan dan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang. 

Adapun Bantuan berupa paket yang terdiri dari beras 10Kg, telur 2 zak, Susu dan makanan penunjang gizi bayi lainnya senilai  500 Ribu per orang 

Dalam kesempatan tersebut Arkadius Dt Intan Bano berharap dengan adanya paket bantuan sembako tersebut dapat membantu menambah asupan gizi untuk balita, ibu hamil dan ibu menyusui sehingga dapat mencegah timbulnya Stunting. 

"Penerima manfaat adalah anak yang terindikasi stunting,  ibu hamil dan menyusui yang datanya bersumber dari puskesmas se kota Padang Panjang, " katanya. 

Untuk itu menurut Arkadius Dt Intan Bano kegiatan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk upaya anggota DPRD dalam mendukung menurunkan Stunting baik di kota Padang Panjang maupun Sumbar. 

"Stunting atau gizi buruk akan berpengaruh kepada pertumbuhan anak, untuk itu upaya penurunan stunting menjadi kewajiban semua pihak karena ini menyangkut generasi penerus bangsa, " ujarnya. 

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  Arkadius Dt Intan Bano juga berharap para penerima manfaat dari bantuan tersebut juga berpikir bagaimana bisa menambah penghasilan keluarga dari program anggota DPRD Sumatera Barat seperti membuat kelompok Wanita Tani, kelompok Ternak dan lainnya. (**) 

Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post