Miliki Majelis Taklim Luar Biasa, Bupati Eka Putra Apresiasi Wali Nagari Taluk


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM Hadiri khitanan massal untuk anak yatim dan kurang mampu yang dilaksanakan oleh majelis taklim Shilaturahmi nagari Taluk kecamatan Lintau Buo, Rabu (20/12/2023) di kantor wali nagari setempat.
 
Dalam kegiatan tersebut sebanyak 46 anak akan dikhitan masal yang digagas oleh kelompok majelis taklim Shilaturahmi dengan dewan pembina Drs H Alius yang kegiatan tersebut diawali dengan pawai taaruf yang dilaksanakan pada Senin 18 Desember 2023 lalu. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Datar Periode 2005 - 2015 Ir Shadiq Pasadigoe, Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, anggota DPRD Tanah Datar Wendri Aswil, Forkopimca, camat Lintau Buo, Wali nagari Pendi Aswil, Wali jorong, Dewan pembina Majelis taklim Drs H Alius, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya wali nagari Taluk. Pendi Aswil menyampaikan ucapan Terima kasih kepada majelis taklim Silaturrahmi Nagari Taluk yang sudah membuat kegiatan yang sangat luar biasa dalam membantu masyarakat. 

"Terima kasih untuk majelis ta'lim Shilaturrahmi nagari taluk yang sudah menggelar sunat massal untuk anak yatim dan kurang mampu nagari taluk ke-XXI , ini merupakan hal yang luar biasa dalam membantu masyarakat sekaligus juga secara tidak langsung sudah membantu pemerintah nagari, sekali lagi Terima kasih, " katanya. 

Lebih lanjut Pendi Aswil mengatakan sangat bangga dengan majelis taklim Shilaturrahmi yang sudah berkiprah selama lebih kurang 30 tahun perjalanannya sudah menjembatani hubungan antara pemerintah nagari dengan perantau. 

"Sebagai pemerintah nagari saya sangat bangga dengan adanya majelis taklim Shilaturrahmi yang terdiri dari 13 kelompok bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan lebih lagi hanya majelis taklim shilaturrrahmi nagari taluk lah yang bisa menjembatani antara pemerintah nagari taluk dengan perantau," katnya. 

Pendi Aswil juga sampaikan dengan menelan anggaran sebesar 200 juta rupiah murni dari kegiatan sosial majelis ta'lim Shilaturahmi itu suatu yang sangat luar biasa yang pwmerintah nagari saja belum tentu mampu melaksanakan nya. 

"Khitanan massal merupakan puncak dari rangkaian dari kegiatansebelumnya yaitu pawai taaruf, dan salah satu kegiatan rutin dari majelis taklim Shilaturrahmi setiap tahunnya adalah berbuka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dan anak kurang mampu tiap bulan suci Ramadhan, " tukasnya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada wali nagari Taluk karena memiliki masyarakat dengan kelompok majelis taklim Shilaturrahmi yang kata bupati sangat luar biasa.. 

"Apresiasi kepada wali nagari Taluk yang sudah sukses menggelar pilwanag badunsanak sekaligus memiliki masyarakat dengan kelompok majelis taklim nya yang sangat kreatif dan inovatif sehingga mampu menggelar kegiatan khutan massal kepada 46 anak yatim dan kurang mampu tanpa ada bantuan dari pemerintah ini sungguh luar biasa, " sampai bupati. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada majelis Ta'lim Shilaturrahmi yang sudah menggelar kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. 

"Nagari Taluk akan menjadi contoh  bagi nagari nagari yang ada di kabupaten Tanah Datar karena memiliki konsisten, hanya majelis taklim nagari Taluk yang memiliki kegiatan seperti santunan dan berbuka bersama dengan anak yatim yang merupah kan agenda tahunan majelis taklim nagari dan itu tidak ada dimiliki daerah lain, " kata bupati. 

Diakhir sambutannya bupati Eka Putra berharap silaturahmi selalu tetap terjalin antara masyarakat kampung dengan perantau dan sesama masyarakat dan terakhir bupati juga menyerahkan bantuan untuk kegiatan majelis yang diserahkan kepada dewan pembina Buya Drs H Alius. (**) 


Post a Comment

Previous Post Next Post