KPU Tanah Datar Gelar Sosialisasi Pemilih Bersama Awak Media


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah kabupaten Tanah Datar menggelar Sosialisasi pemilih bersama awak media , Minggu malam (24/12/2023) di Cafe Molensky Batusangkar. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan pemiliu oleh KPU menjelang pemilu pada Februari Tahun 2024  mendatang. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran KPU , insan Pers dari media online, media cetak dan elektronik yang bertugas di kabupaten Tanah Datar . 

Dalam kesempatan tersebut ketua KPU Tanah Datar sekaligus bertugas sebagai pengampuh Divisi keuangan dan logistik Dicky Andrika, S.IP mengatakan peran media sangat penting dalam memyampaikan sekaligus mengedukasi informasi pemilu ke masyarakat. 

"Peran media sangat penting dalam proses pemilu yang akan dilaksanakan pada Febdriari mendatang. Dan ini merupakan langkah dalam meningkatkan kemitraan antara KPU yang baru menjabat bersama awak media sebagai Mitra kerja, " ujarnya. 

Menurut Dicky Andrika pelantikan KPU Tanah Datar pada Juni Tahun 2023 lalu sudah dimulai dengan banyaknya kegiatan dan pada malam itulah menurut Dicky sebagai malam perkenalan bersama awak media. 

"Sebagai Mitra KPU berharap media bisa memberikan dan memyampaikan informasi secara akurat tentang proses pemilu, apalagi terkait dengan masa kampanye menjadi penting untuk dapat dipahami oleh awak media dalam memberikan informasi kepada masyarakat, " katanya. 

Dicky juga menjelaskan jumlah Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 411 calon yang didaftarkan 15 partai politik dan ada 3 partai yang tidak mendaftarkan calonnya dan jumlah TPS sebanyak 1.128 yang tersebar di empat Daerah Pemilihan di kabupaten Tanah Datar dengan Daftar pemilih tetapa (DPT) sebanyak 280.032.000, orang. 

Dalam kesemparan tersebut juga diperkenalkan jajaran KPU Tanah Datar  Ikhwan Arif, S.IP kepala Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih Parmas dan SDM, Gusriyono, Ketua Divisi teknis kenegaraan, Nini karlina ketua Divisi hukum dan pengawasan, dan Tomas Hendriko, Ketua Divisi perencanaan data dan pemilih. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post