Peduli Akan Dampak Erupsi Gunung Marapi, Hamka Zakaria Ajak Masyarakat Tetap Tenang Dan Waspada


Realitakini.com Tanah Datar                                   -letusan gunung Marapi Sumatra Barat yang terjadi pada hari ini Minggu (03/12/2023) melontarkan abu vulkanik dan pasir. 

Berdasarkan data dari  Dari laporan Media Sosial PVMBG sumber data KESDM, Badan Geologi, PVMBG. 
Pos Pengamatan Gunungapi Marapi, Telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada tanggal 03 Desember 2023 pukul 14:54 WIB namun tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara ini ± 4 menit 41 detik. 

Menanggapi hal tersebut Tokoh masyarakat sekaligus Tokoh perantau  H. Hamka Zakaria  sebagai bentuk kepedulian  menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada dan jangan lupa berdoa agar letusan gunung Marapi tidak menelan korban. 

"Hari ini tanggal 03 Desember  2023 merupakan hari yg mengukir sejarah untuk kita semua
Karna meletus nya gunung merapi di daerah kita dan Alhamdulillah dari informasi yang kami dengar tidak ada korban jiwa, " ujarnya. 

Walaupun demikian kata Hamka Zakaria atau lebih akrab dengan sebutan HMK (Harapan Masa Kini) masyarakat hendaklah tetap waspada, berhati hati dan selalu siaga untuk menghindari akan hal hal yang  tidak diinginkan. 

"Kami berharap sekaligus mengajak saudara saudara kami yang tinggal di sekitar Gunung Marapi ataupun yang terkena dampak erupsi agar tetaplah waspada dan tetap berada rumah untuk sementara waktu, sampai ada imbauan resmi dari pemerintah ataupun oleh instansi terkait, namun jika ada keperluan mendesak untuk keluar rumah gunakan lah masker untuk menutup mulut dan hidung guna menghindari abu letusan gunung marapi, "harap Hamka Zakaria. (**) 

Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post