Serahkan Reward Bagi Kafilah Bupati Eka Putra, Terima kasih Sudah berusaha Maksimal


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Bupati Eka Putra, SE, MM menyerahkan reward (bonus) kepada 8 kafilah Tanah Datar yang sudah mengikuti dan memenangkan perlombaan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, Senin (18/12/23) di Gazebo Indojolito Batusangkar

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkopimda, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Ketua TP-PKK Ny Lise Eka Putra, Kepala OPD, Camat, dan undangan lainnya. 


"Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kafilah tanah datar yang telah berjuang maksimal di Kabupaten Solok Selatan serta para pendamping. Saya yakin dan percaya bahwa semuanya sudah bekerja sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya dengan segala kemampuan terbaik yang sudah dikerahkan untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar, " kata bupati. 

Untuk itu bupati berharap apa yang diraih hari ini tidak menjadikan anak-anak dan  semua yang terlibat menjadi patah semangat, namun jadikan itu motivasi untuk melakukan perbaikan.

"Seperti yang disampaikan wakil ketua kafilah tadi, ada juga yang sakit karena memang cuaca yang lagi ekstrem, serta ada masalah teknis yang tidak diduga, jadi kita tidak ada mencari Siapa yang salah, walaupun ketuanya tidak ada di sini itu tidak ada masalah karena semua tanggung jawab saya sebagai bupati 
Kabupaten Tanah Datar, " ujarnya. 

Diakhir sambutannnya bupati Eka Putra berharap agar bonus yang diberikan untuk para kafilah,  yang menurut bupati tidak sebanding dengan usaha dan perjuangan, namun beliau berharap bonus tersebut dapat menjadi penyemangat, semoga tahun depan  dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tanah Datar akan kembali meraih juara umum. 

Sebelumnya Wakil ketua kafilah kabupaten Tanah Datar Alinardius dalam sambutannya melaporkan Kabupaten Tanah Datar telah selesai mengikuti MTQ ke-40 tingkat provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan dengan keberangkatan 152 kafilah pada hari Minggu tanggal 10 Desember yang lalu. 

"Di Solok selatan kita tinggal di rumah pak Ismail  serta tiga rumah disekitarnya, alhamdulilah kita juga di suport oleh masyarakat sekitar dan diberikan ruang dengan memanfaatkan masjid yang dibuka untuk sentra kegiatan keagamaan kafilah Tanah Datar, " ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Alinardius juga menyampaikan pada pembukaan MTQ ke-40 secara umum berjalan dengan baik dan lancar tidak ada persoalan-persoalan yang menghambat, hanya kondisi non teknis seperti cuaca, dan ada kafilah yang sakit jadi tidak bisa tampil maksimal. 

"Kondisi non teknis sedikit menghambat, namun walaupun saat ini kita mendapat poin 39 pada peringkat 8 dengan jumlah 8 finalis tidak mematahkan semangat kita untuk terus menjadi lebih baik lagi, dan yang membanggakan itu semua kafilah merupakan putra putri Tanah Datar dan tidak mengambil kafilah dari luar Tanah Datar," pungkas Alinardius di sambut takbir. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post