Sosialisasi Bahaya DBD Kepada Masyarakat Nagari Lunang Tiga

Realitakini.com- Lunang Tiga
Emam menjadi salah satu penyakit yang paling banyak dialami, terutama pada anak-anak, saat per ubahan cuaca. Demam ini terjadi sebagai bentuk respon tubuh terhadap virus atau bakteri yang masuk dan me nyebabkan naiknya suhu tubuh pada anak. Namun, meski demam tergolong sebagai hal yang wajar terjadi, waspadai juga beberapa kondisi berikut ini:

Kejang saat Demam:Kejang saat anak demam menjadi hal menakutkan bagi orang tua, pasalnya kondisi ini dapat membuat mata anak mendelik, kekakuan otot, keluar busa dari mulut, dan lidah tergigit. Kejang demam terjadi ketika suhu tubuh Si Kecil melebihi 37 derajat celcius diikuti dengan kejang men dadak dan rentan dialami anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun selama lima menit dan jarang berulang dalam waktu 24 jam.

Panas Tubuh Melebihi 38,5 Derajat Celcius Bila suhu tubuh anak saat demam lebih dari 38,5 derajat Celsius bahkan terus meningkat setiap harinya hingga 41 derajat Celsius, maka ini bisa berpotensi menyebabkan kerusakan pada berbagai jaringan tubuh, salah satunya adalah otak. Oleh karena itu, jika panas Si Kecil makin meningkat dalam dua hari, segera periksakan ke dokter.

Beberapa hal diatas disampaikan oleh petugas dari puskesmas Tanjung beringin Lunang, kegiat an ini di lakukan terhadap adanya dampak DBD yang melanda salah satu anggota masyarakat nagari Lunang tiga yang berakibat meninggalnya pasien yang di diagnosis sebagai DBD.Selalu waspada jika terjadi demam segera bawa ke fasilitas kesehatan terdekat. (* RK)


Post a Comment

Previous Post Next Post