Tingginya Curah Hujan Bupati Eka Putra Himbau Masyarakat Tetap Waspada


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Terkait dengan tingginya curah hujan dan cuaca yang ekstrem yang berakibat timbulnya bencana alam untuk itu Bupati Tanah Datar menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. 

Hal tersebut disampaikan bupati Eka Putra, SE, MM, dengan adanya bencana alam berupa tanah longsor yang terjadi di kecamatan Tanjung Baru yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Senin (18/12/2023) di Indo jolito Batusangkar. 

"Daerah kita ini rawan bencana tanah longsor, karena kondisinya yang banyak perbukitan dan pegunungan terutama ketika musih hujan seperti sekarang. Untuk itu, Saya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya lagi," sampai Bupati. 

Lebih jauh, Bupati Eka mengatakan bahwa seluruh OPD juga sudah disiagakan untuk selalu mengantisipasi apabila sewaktu-waktu ada terjadi bencana. 

"Tadi sore Saya sudah rapat dengan seluruh camat. Ini sangat perlu kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat memang saat ini curah hujan sangat tinggi dan berdasarkan laporan dibeberapa titik telah terjadi bencana tanah longsor," ujar Bupati. 

Lebih jauh, Bupati Eka Putra juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah seorang warga kecamatan Salimpaung akibat tertimpa material longsor yang terjadi di wilayah kecamatan Tanjung Baru. 

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Saya menyampaikan duka yang mendalam kepada salah seorang warga kami yang tadi menjadi korban bencana tanah longsor di daerah Tanjung Baru. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post