Hadir Kegiatan Khatam Al Qur'an, Bupati Pasaman: Kegiatan ini Salah Satu Program Prioritas Daerah



Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, Sabar AS membuka kegiatan keagamaan Khatam AL Qur'an di Masjid AL Azhar Aia Abu Kecamatan Bonjol, Minggu (28/3/2024).

Bupati Pasaman Sabar AS, pada kegiatan tersebut mengatakan,  khatam Al Qur'an yang diselenggarakan masyarakat Aia Abu merupakan cerminan program Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Selain itu Khatam Al Qur'an juga merupakan wujud kerjasama, kekompakan dan gotong royong seluruh warga setempat, ditambah lagi peran dan sumbangsih para perantau," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, akan dapat menciptakan anak anak yang saleh  beriman,  bertaqwa, sekaligus akan bisa menjadi penghafal Al Qur'an,  untuk itu Pemerintah daerah dalam salah satu program prioritasnya yaitu Mewujudkan masyarakat pasaman yang berimtaq,_ ungkap Bupati.

Diakhir arahanya Sabar AS mengatakan , dengan membaca AL.Qur'an nantinya akan dapat membentengi anak anak dari penyakit masyarakat,  diantaranya narkoba, judi dan Alkohol, selain itu mari kita laksanakan program magrib mengaji,  sholat berjamaah di masjid dan musholla.


Sebelumnya Ketua Panitia Ashari pada kesempatan tersebut menyampaikan peserta kegiatan tersebut 21 orang dari siswa Sekolah Dasar di daerah tersebut.
 
Ia berharap bimbingan pemerintah  baik dari kecamatan maupun kabupaten untuk pengembangan sektor UMKM. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post