Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu Berikan Langsung Piagam Akreditasi Perpustakaan

Realitakini.com - Bengkulu 
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menyerahkan Piagam Akreditasi Perpustakan kepada Stikes Tri Mandiri Sakti dan SMP N 4 Kota Bengkulu, Kamis (18/01/24).

Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu memberikan langsung Piagam Akreditasi Perpustakaan kepada Stikes Tri Mandiri Sakti yang mendapatkan Akreditasi A dan SMP N 4 Kota Bengkulu mendapatkan Akreditasi B, bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas.

"Capaian yang Luar biasa di awal tahun 2024 untuk Universitas Stikes Tri Mandiri Sakti dan SMP N 4 Kota Bengkulu yang sudah mempunyai Perpustakaan yang Terakreditasi dari Perpustakaan Nasional RI. Bagaimana peran perpustakaan memberikan pelayanan kepada pepustakanya," terang Meri Sasdi.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu trus membangun minat baca di Provinsi Bengkulu, guna untuk mencerdaskan bangsa, karena itu peran perpustakaan disini sangatlah penting dan luar biasa.

"Kami siap mensupport apapun bentuknya, baik itu Perpustakaan SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi, pembinaan akan terus kita lakukan kepada Perpustakaan se-Provinsi Bengkulu ini", tutup Kepala Dinas H. Meri Sasdi, M.Pd

Sementara itu Kepala Stikes Tri Mandiri Sakti menyampaikan "kami sangat berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu yang telah membina kami untuk mendapatkan Akreditasi Perpustakaan, dan kimi juga berterima kasih atas kerjasama selama ini".

Kerjasama ini bisa membuat langkah baru untuk Stikes Tri Mandiri Sakti dan juga mereka berharap Tenaga Perpustakaan mereka bisa ikut pelatihan ataupun Bimtek tentang Perpustakaan.

Kemudian dari Kepala SMP N 4 Kota Bengkulu "Kami juga berterima kasih kepada Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu atas kerjasama dan pembinaan selama ini untuk mendapatkan Akreditasi Perpustakaan".

Ini adalah langkah baik untuk SMP N 4 Kota Bengkulu, untuk selalu mengoptimalkan, meningkatkan Pengelolaan, Pelayanan, maupun Koleksinya.

"Kami juga Berharap Pengelola Perpustakaan kami juga bisa mengikuti Sertifikasi Kepustakawan untuk memperkuat tenaga SDM yang ada di SMP N 4 Kota Bengkulu," tutup Kepala SMA N 4 Kota Bengkulu. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post