Ketua DPRD Sumbar Supardi Dan Ketua ASITA Sumbar Darmawi Gagas Progaram Pertukud

Realitakini.com- Payakumbuh 
"Bermimpi itu bukan berkhayal. Harus ada tindakan nyata dan usaha yang dilakukan maksimal untuk mewujudkannya," paparnya. 

Hal tersebut disampaikan Supardi saat menghadiri acara persiapan Senin (29/1) di Agam Jua Art n Cafe, Payakumbuh. Sejumlah pemuda dan pelajar Payakumbuh  yang akan mengikuti program pertukaran magang ke Malaysia. Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengharapkan para peserta  bisa membawa kembali banyak ilmu untuk diterapkan di Sumbar khususnya Payakumbuh.

Supardi menjelaskan, program pertukaran pemuda diikuti generasi muda Payakumbuh dengan tujuan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dengan mengikuti program tersebut mereka bisa menimba ilmu dan memanfaatkannya saat telah kembali ke daerah asal. 

Selain itu, menurutnya, dalam mewujudkan impian, maka perlu pula untuk menghindarkan diri dari perilaku negatif. Sebaliknya isilah waktu dengan hal-hal positif dan inovatif agar pengembangan diri bisa memiliki hasil optimal. 

Supardi mengatakan, Negeri Sembilan merupakan bagian dari negara Malaysia yang memiliki keterikatan dengan Minangkabau. Sekitar 90 persen masyarakat Negeri Sembilan bersuku Minangkabau. Hal itu terlihat pula dari pola hidup dan adat istiadat mereka. 

"Negeri Sembilan adalah negeri orang Minang, perkembangan industrinya sangat pesat dan maju di bandingkan Indonesia, termasuk Payakumbuh. Ilmu-ilmu yang didapat peserta selama pertukaran hendak nya bisa diterapkan di daerah asal, sehingga memiliki nilai manfaat," kata Supardi dalam me motivasi para peserta untuk terus bermimpi besar. Menurutnya, dengan memiliki mimpi besar, maka generasi muda akan termotivasi menggapai kesuksesan

Progaram pertukud ini digagas Ketua DPRD Sumbar Supardi dan Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sumbar Darmawi. Program ini dinilai dinilai sebagai cara yang efektif untuk membuka jaringan bisnis dan transfer ilmu.(* RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post