Mengenal Lebih Dekat Arif Rakhmad Daud, SH Caleg DPRD Tanah Datar Asal Nagari Tanjung Barulak

Realitakini.com Tanah Datar                                   
Sebagai wujud pengabdian terhadap warga Kabupaten Tanah Datar, Arief Rakhmad Daud, putra Nagari Tanjung Barulak maju dalam pemilihan Cintaalon Legislatif DPRD Kabupaten Tanah Datar periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat dengan nomor Urut.4 Dapil I. 

Keinginan untuk maju menjadi Caleg DPRD tidak datang begitu saja, tetapi didahului dengan  riset terhadap keinginan dan kebutuhan warga Tanah Datar dan dengan dukungan kolega, teman serta kerabat untuk Dapil I meliputi Kecamatan Tanjung Emas, kecamatan Padang Ganting, kecamatan Lintau Buo dan kecamatan Lintau Buo Utara. 

Hal ini juga tidak terlepas dari pengalaman yang diperolehnya dalam berorganisasi dan birokrasi yang sesuai dengan visi dan misinya untuk perbaikan dan perubahan Kabupaten Tanah Datar.

"Kalau kita ingin perubahan, maka kita harus ikut andil dengan bergabung bersama rekan-rekan anggota DPRD lainnya, ujar pria yang akrab dipanggil Daud ini dengan penuh semangat.

Arief Rakhmad Daud  adalah sosok yang cukup aktif dalam berorganisasi. Ia adalah pengurus di Organisasi Kepemudaan dan Olah Raga, Pengurus PSSI Kabupaten Tanah Datar, Ketua Portab Tanjung Barulak, Katua Bagian Hukum Pemuda Pancasila Kab Tanah Datar, Wakil Ketua Ikatab Jakarta, Pengurus Kerukunan Keluarga Tanah Datar KKTD Jaya. Selain itu Daud juga aktif di Organisasi almamaternya, diantaranya sebagai Pengurus Alumni SMA 1 Batusangkar, Ketua Angkasa Lima SMA 1 Batusangkar, Ketua Persada 92 SMP 2 Batusangkar, Ketua Ikafe 96 Universitas Bung Hatta.

Pengalaman lainnya juga Ia peroleh dari latar belakang pendidikan di bidang ekonomi dan hukum. Selain pernah bekerja di bidang akuntan, pengacara, Daud juga merupakan Direktur Perusahan CV. AD PARMA.

"Tujuan saya maju adalah dalam rangka adalah untuk membawa aspirasi masyarakat dalam pemerataan pembangunan dan untuk pembangunan disegalah bidang terutama yang menjadi skala prioritas yaitu  untuk meningkatkan SDM seperti pendidikan olaraga, Bimtek pelatihan adat dan budaya namun saat ini lebih fokus mengembangkan Sumber daya manusia seperti olaraga, Bimtek pelatihan di bidang ekonomi, adat dan budaya," tutup Rahmad Daud . .(*Mailis)

Post a Comment

Previous Post Next Post