Pelaku UMKM Mesuji Lampung Diminta Tak Jual Bantuan Alat Produksi Rari Pemerintah

Realitakini.com-Mesuji 
Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan ( Diskoperindag ) Mesuji, Lampung meminta para pelaku UMKM tidak jual bantuan alat produksi dari pemerintah.Permintaan tidak menjual alat bantuan dari pemerintah tersebut disampaikan Kepala Diskoperindag Mesuji, Lampung Sunardi, Minggu (21/1/2024).

Diskoperindag Mesuji Lampung minta pelaku UMKM yang sudah dapat bantuan alat memanfaatkan alat tersebut untuk produksi.

"Kami mengingatkan kepada para pelaku UMKM yang telah mendapatkan bantuan alat industri pada akhir  tahun 2023 lalu untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Ia pun menegaskan akan melakukan penyitaan pemberian alat industri dari pemerintah.Apabila penerima bantuan terbukti telah menjualnya alat penunjang usaha yang diberikan oleh pemerintah.

"Jadi jangan ada yang dijual ataupun dioper alihkan dengan pihak lain," ucapnya.Untuk memaksimalkan pemberian bantuan alat industri tepat sasaran, pihaknya menyebut bakal melakukan monitoring.Langkah itu diperlukan guna memastikan bantuan yang diterima pelaku UMKM benar-benar dimanfaatkan dan tepat sasaran.

Sunardi pun menjelaskan diberikannya bantuan alat industri kepada para pelaku UMKM tersebut untuk membantu serta mendorong perkembangan UMKM di Kabupaten Mesuji.Dengan begitu ungkap Sunardi, dapat terciptanya kesejahteraan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah menciptakan peluang tenaga kerja di Kabupaten Mesuji.
"Sehingga angka pengangguran di Kabupaten Mesuji dapat terus ditekan," imbuhnya.Lebih lanjut, Sunardi menuturkan pada akhir tahun 2023 lalu Pemkab Mesuji telah menyalurkan bantuan alat mesin jahit sebanyak 30 unit.Kemudian alat open sebanyak 20 unit dan mixer 20 unit. ( kmf- Np-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post