Pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Lampuara.

Realitakini.com-Sulsel
Pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, berlangsung sukses dan meriah, Kamis 25/01/2024, suasana haru dan kebanggaan menyelimuti di halaman kantor desa Lampuara.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait,  berjalan dengan aman.Selain dihadiri oleh 56 anggota KPPS terpilih, Acara ini juga dihadiri oleh kepala desa yang (mewakili), Ketua PPK ponrang selatan, PKD, Babinsa.

Acara dimulai dengan membaca Basmallah sebagai tanda dimulainya kegiatan, diawali  pelaksanaan acara, dengan Suasana semarak tercipta ketika para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara, dilanjutkan dengan jingle Pemilu untuk meningkat kan semangat kebersamaan. 

Anggota KPPS yang baru terpilih menyampaikan sumpah jabatan sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan tugas. Para anggota KPPS menanda tangani berita acara pelantikan sebagai bukti resmi dan kesepakatan bersama terhadap hasil pelantikan. Pakta integritas dibacakan oleh anggota KPPS sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh ibu masrima wahyuddin selaku Ketua PPS desa lampuara, memberikan apresiasi dedikasi kepada anggota KPPS yang telah bersedia menjalankan tugas mulia ini demi kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum 

Rusli selaku Ketua PPK  dalam sambutannya beliau memberi kata-kata motivasi dan semangat serta menegaskan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi.
Rahman selaku sekertaris PPS  mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Babinsa turut memberikan dukungan penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.Semua peserta pelantikan mengikuti acara dengan penuh semangat, menandai awal dari peran penting anggota KPPS dalam memastikan jalannya pemilihan yang adil dan demokratis 
Pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam mem bangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

 Acara pelantikan KPPS pada hari ini diakhiri dengan penanaman pohon di depan kantor desa lampuara secara simbolis yang diwakili  oleh para ketua KPPS  serta disaksikan oleh PKD, PTPS, babinsa, dan para tamu undangan yang hadir.( SY-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post