Penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah, Ini Kata Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu

Realitakini.com - Bengkulu 
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu berkesempatan untuk melakukan penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan "Bintang 9 Tugu Hiu" SMAN 9 Kota Bengkulu, Perpustakaan SMP N 5 Kota Bengkulu, Perpustakaa "Cempaka Ilmu" SMP N 8 Kota Bengkulu, Perpustakaan "Bina Cerdas" SMP N 18 Kota Benglulu. Sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd di dampingi Kabid Perpustakaan, Sub Koordinator Perpustakaan dan Pustakawan, yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas.

Dalam acara ini Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengemukakan bahwa "Akreditasi ini merupakan langkah awal untuk memulai perjalanan perpustakaan mengembangkan literasi di sekolah masing-asing agar tumbuh budaya baca di lingkungan sekolah" pungkasnya.

Perpustakaan bisa dikatakan sebagai jantungnya sekolah, karena untuk membantu proses belajar siswa-siswi dan untuk mencapai visi misi sekolah.

"Selamat atas semuanya, atas capaiannya mendapatkan Akreditasi Perpustanaan C, jangan patah semangat, jangan putus asa mendapatkan Akreditasi C, kita terus tetap berinovasi agar dapar mencapaiAkreditasu yang lebih bagus", jelas Kepala Dinas.

DPK Provinsi Bengkulu akan terus melaksanakan Sosialisasi mengenai Akreditasi Perpustakaan baik itu Sekolah, maupun Perguruan Tinggi, agar kedepannya Perpustakaan yang berada di Provinsi Bengkulu bisa Terakreditasi.

"Gunakan Perpustakaan Sekolah dengan baik, ajak siswa-siswinya berkunjung ke perpustakaan, kenalkan mereka keunggulan-keunggulan perpustakaan, agar mereka mempunyai literasi yang baik untuk kedepannya" tutup Meri Sasdi.

Dari Perpustakaan SMAN 9 Kota Bengkulu, Perpustakaan SMP N 5 Kota Bengkulu, Perpustakaan SMP N 8 Kota Bengkulu dan Perpustakaan SMP N 18 Kota Bengkulu mengucapkan banyak terima Kasih Kepada DPK Provinsi Bengkulu sudah membantu, membina, mendampingi dalam proses pelaksanakaan Akreditasi.

Selamat kepada Pepustakaan yang telah di Akreditasi semoga dapat menjadi inspirasi dan memotivasi bagi Perpustakaan lain di Provinsi Bengkulu. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post