Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh Berhasil Meraih Medali Emas Pada Turnament Di Payakumbuh


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh berhasil meraih 6 Medali Emas dan 5  Medali Perak dalam Kejuaraan Pencak silat “CAMAR PUTIH OPEN CUP I‘’ yang berlangsung dari tanggal  18 - 21 Januari 2024  di GOR Nan Ompek Tanjuang Pauh Kota Payakumbuh. 

Hal tersebut disampaikan Ketua perguruan silat Taduang Bangkeh yang  berpusat di Jorong Ladang Laweh Nagari Batipuh Baruh Kecamatan Batipuh Mustafa Akmal Dt Sidi Ali didampingi pelatihnya Ilham Dani Habibilah, ke awak media ini, Senin (22/01/2024). 

Menurutnya dalam kejuaraan Kejuaraan Pencaksilat“CAMAR PUTIH OPEN CUP I Payakumbuh,  Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh  membawa 11 orang atlit dan semua yang kita bawa tersebut anak kita semuanya berhasil meraih medali. 

Kesebelas atlit yang meraih medali itu untuk medali Emas diperoleh  Wahyuni Fransisca MTsN 12 Tanah Datar, Nur chahayu Nita MTsN 12 Tanah Datar, Habibilah Sani SMPN 1 Batipuh, Novim Baihaki, MTsN Tanjung barulak, Aziz Al Bukqori SMAN 1 kubu kerambia Dan Anugrah Tu shodiqin MAN  4  Tanah Datar. 

Sedangkan untuk medali perak diraih Raisa nabila putri mtsn 12 Tanah datar, Hafni Nurisa Smpn 1 Batipuh, Riski pratama dan SMAN 1 kubu Kerambia,  Arya dan Amelia.

"Alhamdulilah ini prestasi yang sangat menggembirakan kami karena kami bisa bersaing dengan atlit lainnya khusus atlit silat dari SD dan SMP dan tingkat remaja  sebagai  ajang pembinaan bagi kami dalam mendidik dan menambah wawasan dan pengalaman kita dalam  kejuaraan ini dan sebelumnya  berbagai kejuaraan Silat baik tingkat Sumbar, Kejuaraan Silat sumbar, Riau dan jambi termasuk tingkat nasional sudah tidak terhitung lagi dan sudah puluhan medali dipersembahkan oleh atlir dari Pergurusn siLÃ¥t Taduang Bangkeh Batipuh dalam usaha  melestarikan kembali adat dan budaya serta melahirkan bibit atlit yang berprestasi, " kata Mustafa Akmal

Lebih lanjut Mustafa Akmal mengatakan kejuaraan yang diikuti tersebut, untuk menambah motivasi dan pemberi penyemangat bagi anak  perguruan Silat Taduang Bangkeh batipuh karena sebagus apapun anak anak berlatih tapi tanpa mengikutkan berbagai even kejuaraan dalam membina anak didiknya  tentu tidak mengetahui kekurangannya dan juga sebagai evaluasi bagi kita untuk mengikuti berbagai even kejuaraan.

Apalagi sampai Mustafa Akmal, tempat latihan mereka berada di Jorong  yang jauh dari ibu kota Kabupaten Tanah Datar dan jika kita tidak bawa ikut dalam berbagai even kejuaraan tentu tidak ada artinya latihan yang diberikan kepada mereka. 

"Dengan adanya even kejuaraan ini anak dan juga pengurus dan pembina Perguruan silat Taduang bangkeh  bersemangat termasuk dukungan dukungan dari IPSI tanah Datar termasuk dukungan Orang tua dan sekolah dimana anak itu berlajar, " tukasnya. . (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post