IWAPI Bersinergi, Infranstruktur Inklusi

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Dalam Mendukung Inklusif Sosial Infranstruktur di Kabupaten Pesisir Selatan, Ikatan Wanita Pegusaha Indonesia (IWAPI) Melaksanakan Kegiatan Riset Aksi Tentang Uji Kelayakan Fasilitas Jalan dan Sarana Pendukungnya yang dilaksanakan di jalan Menuju Pantai Carocok Painan (dari gerbang masuk Pantai Carocok Painan ke jalan Menuju Puncak Langkisau) serta Taman Pantai Carocok Painban, Kamis (18/01).

Kegiatan Aksi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Mawardi Roska, Forum IWAPI, Sekretaris Bapedalit bang,  Diskominfo, Dinas Perhunbungan, Dinas Sosial, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Pengurus Masjid Samudra Ilahi, Wali Nagari Painan Selatan dan beberapa Perwakilan dari OPD lainya.

Dalam Kegiatan tersebut Sekda Mawardi Menyampaikan terimakasih kepada Program Kerja KIAT (Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur) pada Program Hibah GESIT ini karena telah meng ingatkan bahwa setiap lembaga harus peduli dan memperhatikan kelompok-kelompok yang berkebutuhan khusus, sehingga keberadaan fasilitas umum di Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dapat dinikmati oleh semua kelompok masyarakat.

“Dengan adanya Komunitas ini akan menambah wawasan kita kedepannya, apapun program Pemerintah kedepanya harus ramah dengan Kelompok-Kelompok tertentu (Disabilitas), semoga Pesisir Selatan kedepanya menjadi Kabupaten Inklusif Sosial.” jelasnya. 

Pelaksanaan Riset Aksi Hari Pertama ini melakukan Riset secara langsung ke lapangan dengan meng hadirkan beberapa Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Perempuan dan Lansia untuk langsung melakukan uji kelayakan Fasilitas Jalan dan Sarana Pendukungnya di Kawasan Pantai Carocok Painan.

Ketua IWAPI Pesisir Selatan Cici Gamiaci mengucapkan terimakasi kepada seluruh Peserta Aksi Riset yang didampingi oleh beberapa OPD terkait, ia menjelaskan bahwa hasil riset akan menjadi acuhan untuk memperbaiki Fasilitas Pelayanan Publik agar dapat  diakses oleh semua masyarakat termasuk kelompok rentan (Perempuan dan Disabilitas).

“Alhamdulillah Kegiatan Hari Pertama ini berjalan dengan Lancar, terimakasi kepada Peserta telah me lakukan Aksi Riset dengan penuh semangat dan fokus, semoga kegiatan Aksi riset berikutnya berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula.’’ tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post