DPRD Kota Blitar Minta Genjarkan Kampanye Edukasi Stunting Yang Mudah Dimengerti Masyarakat

Realitakini.com-Blitar  
Stunting masih menjadi isu penting di Kota Blitar. Untuk itu, diperlukan upaya pencegahan  Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi, mendorong Pemerintah Kota Blitar untuk gencar mengam panye kan pencegahan stunting.

"Kampanye harus dibuat mudah dicerna masyarakat, seperti melalui video dan gambar informatif," kata Nuhan, usai mengikuti Rembuk Stunting Kota Blitar, Selasa (28/2/2024).Nuhan menjelaskan bahwa kurangnya pengetahuan menjadi salah satu faktor penyebab stunting.

"Kampanye yang mudah dicerna dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang stunting dan penting nya gizi seimbang untuk anak," ujarnya.

Nuhan menambahkan bahwa pola asuh juga dapat menjadi faktor penyebab stunting.

"Orang tua yang sibuk bekerja dan menitipkan anaknya kepada orang lain, tanpa memperhatikan asupan gizi anak, dapat menyebabkan stunting," ungkapnya.

Pemerintah Kota Blitar menargetkan zero stunting. Kampanye yang masif dan edukasi yang mudah di mengerti diharapkan dapat membantu mencapai target tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, dr Dharma Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya sependapat dengan Nuhan.

"Salah satu penyebab utama stunting di Kota Blitar adalah pola asuh," kata dr Dharma.

Dinas Kesehatan Kota Blitar sedang gencar mengkampanyekan pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri di SMP-SMP untuk mencegah stunting.
(edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post