Nagari Gurun Gelar Musrenbang RPJM 2023-2029

Realitakini.com Tanah Datar                                   
-Camat Sungai Tarab diwakili Kasi PMD Ramli membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun  2023-2029, Rabu (28/02/2024) di Aula Kantor Wali Nagari setempat. 

Dalam musyawarah tersebut dihadiri camat Sungai Tarab diwakili Kasi PMD Ramli, Forkopimca, Wali Nagari , Ketua BPRN Eldimen, ketua KAN, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya wali nagari Elmas Dafri dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang yang di laksanakan merupakan RPJM usulan dari jorong. 

"Pembangunan yang dilaksanakan disamping membangun infrastruktur, juga membuka perekonomian di Jorong dan akan didahulukan yang akan menjadi skala prioritas, " ujarnya. 

Sementara itu ketua BPRN Eldiman dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Musrenbang tersebut untuk menyusun RPJM tahun anggaran 2023-2029, dan merupakan program atau rencana Wali Nagari dalam jangka 6 tahun ke depan.

Camat Sungai Tarab diwakili Kasi PMD Ramli dalam sambutannya menyampaikan melalui Musrenbang RPJM diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, untuk Nagari Gurun karena usulan nagari selaras dengan program program pemerintah daerah. 

"Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), diatur lebih lanjut melalui Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 23 tahun 2019. Untuk itu kita berharap dan mengajak masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan musyarawarah rencana pembangunan RPJM Tahun 2023-2029," tukas Ramli. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post