Walikota Solok Hadiri Pengkajian Terpadu Muhammadiyah

Realitakini.com-Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri acara Pengkajian Terpadu Muhammadiyah, Kamis (08/02/2024). Acara tersebut sekaligus ajang Temu Akbar Angkatan Muda Muhammadiyah di Kompleks Muhammadiyah Kota Solok.

Berbagai tokoh Muhammadiyah dari tingkat nasional hingga lokal, serta tokoh masyarakat setempat turut hadir pada acara tersebut. Buya Syamsurizal dan Yosmeri Yusuf turut bertindak sebagai narasumber pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Zul Elfian mengapresiasi atas penyelenggaraan acara tersebut. Menurut nya, acara tersebut merupakan ajang yang sangat penting untuk memajukan dan membesarkan Muhammadiyah di Kota Solok.

Walikota Solok mengajak seluruh peserta untuk bersatu dalam mewujudkan visi Kota Solok, sebagai Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah, Maju, dan Sejahtera. Ia menekankan pentingnya momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk memperkuat kembali peran Muhammadiyah di Kota Solok.

Harapannya, Muhammadiyah dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran dan ide-ide untuk kemaju an Kota Solok, Sumatera Barat, dan Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, Walikota turut membahas proyek-proyek pembangunan yang sedang berlangsung di Kota Solok, seperti pembangunan RSUD dan Stadion Marahadin.

Ia optimis bahwa dengan dukungan Muhammadiyah, Kota Solok akan semakin maju di masa men datang. Dalam kesempatan tersebut, Ia menegaskan bahwa upaya-upaya tersebut merupakan hasil dari kerja keras bersama.

"Hal ini untuk mewujudkan prinsip-prinsip Muhammadiyah, khususnya dalam mewujudkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Dengan adanya komitmen kuat dari pemerintah dan masyarakat Kota Solok diharapkan dapat menjaga nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Muhammadiyah," pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post