Bupati Tanjabbar Sambut Safari Ramadhan Pemprov Jambi

Realitakini.com-Tajabar
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, menyambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani dan rombongan, di Rumah Dinas Bupati Tanjabbar.

Kedatangan Wagub dan rombongan ke Tanjabbar dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H, di Masjid Jamiyatul Muslimin Parit 4, RT 04 ,Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, Senin (25/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur didampingi Oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia SAg MPdI, Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekda Propinsi Jambi H. Sudirman SH, MH, Ketua MUI Prov. Jambi Prof DR. H Hadri Hasan, Kadis pendidikan Provinsi Jambi Dr. H Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, SSos MSi, Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir. Muhammad Fauzi MT dan Kadis Komunikasi dan informatika Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME.

Wakil Gubernur berserta Rombongannya tiba di Rumah Dinas Bupati pada pukul 17.45 WIB yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman Kel.Tungkal IV kec.Tungkal Ilir kab Tanjabbar Provinsi Jambi.

Kedatangan Wakil gubernur disambut langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H Anwar Sadat MAg, serta Bapak Kapolres yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Tanjab Barat KOMPOL Acim Dartacim, Dandim 0419/Tanjab diwakili oleh Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Kapten Inf. Adil Tarigan ,Asisten Administrasi Umum Setda Tanjab Barat Ir. H Agus Sanusi MSi, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

“Dan Pada pukul 18.21 wib Wakil Gubernur Jambi beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjama’ah dengan forkopimda Tanjab Barat dirumah dinas Bupati, kemudian pukul 19.30 wib melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih di masjid Jamiyatul Muslimin,” tuturnya.

Wakil Gubernur,ia menyampaikan dalam sambutannyaKegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bentuk komunikasi dan perhati an pemerintahan Provinsi kepada masyarakat dalam membangun dan men majukan daerah Tanjabbar Provinsi Jambi.

Harapan kami masyarakat dapat proaktif dalam memberikan masukan dan saran kepada kepemerintahan daerah serta selalu menjadi pengawas kami dalam menjalankan tugas.

Seterusnya, kata Sambutan Bupati Tanjab Barat ( Tanjabbar) H. Anwar Sadat,Kegiatan Safari Ramadhan ini ditujukan untuk media komunikasi antara pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi juga kepada masyarakat, untuk mempererat silaturahmi juga memberikan bantuan kepada Masjid Jamiyatul Muslimin ini.
Bupati berharap kepada seluruh yang hadir pada acara Safari Ramadhan ini dapat bersama-sama membantu pe merintahan kabupaten untuk memajukan dan memperbaiki wilayah kita.

Selesai kata sambutan Bupati , dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan Hibah pemerintah provinsi Jambi untuk pem bangunan Masjid Jamiyatul Muslimin se besar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).pembangunan Masjid Al-Mutaqin sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).Dan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).

“Untuk Pembangunan Masjid Hidayatul Iman sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).pembangunan Masjid Al-Jami’i sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah),untuk pembangunan Masjid Ar-Rahman sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).

Bantuan untuk Masjid Nurul Iksan sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah),untuk pembangunan Masjid Jami Darul Istiqomah sebesar Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah)

Bantuan Dari Baznas Tanjab Barat sebesar berbentuk Uang didalam Amplop untuk- untuk masyarakat yang membutuhkan sebanyak 10 Orang,dan bantuan CSR dari Bank 9 Jambi untuk pembangunan Masjid Jamiyatul Muslimin sebesar Rp. 20.000. 000,- (Dua Puluh Juta Rupiah. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post