Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Banjir Saat Momen HUT Desa Muntialo

Realitakini.com-Tanjabbar 
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Muntialo ke-XII, BupatiTanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali menunjukkan ke pedulian dan dedikasinya terhadap warga yang terdampak banjir. 

Kali ini bantuan disalurkan kepada korban  banjir di Kecamatan Betara, yaitu Desa Muntialo, Desa Lubuk Terentang, Desa Serdang Jaya, dan Desa Pematang Lumut, Rabu (6/3/2024).

Selain memberikan bantuan untuk pe mulihan pasca banjir, Bupati juga turut memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting, menegaskan komitmennya dalam mendukung ber bagai aspek kesejahteraan masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus mem berikan dukungan kepada seluruh warga yang terdampak musibah alam maupun masalah kesehatan seperti stunting.

Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu proses pe mulihan," ujarBupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena cuaca saat ini tidak bisa di prediksi. Selain itu, Bupati mengingatkan agar selalu waspada terhadap arus listrik yang dapat meng qakibatkan kebakaran.

"Selain bantuan ini, saya juga ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Mari tanam padi atau cabai, bibit dan pupuknya akan kita bantu dari pemerintah," ucap Bupati. 

"Untuk dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, saya ingin memberitahu bahwa rumah sakit kita sudah lengkap alatnya. Silahkan periksa bapak ibu, itu tidak bayar," sambung Bupati.Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati mengingatkan masyarakat untuk memperbaharui Kartu Keluarga (KK). 

"Minta tolong KK diperbaharui agar data kependudukan tetap tercatat dengan baik," pungkas Bupati.

Dengan adanya bantuan dan himbauan dari Bupati, diharapkan masyarakat dapat terus bersatu dan saling membantu untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi.  (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post