Dukung Anak SMK Bisa Terampil dan Mandiri, Suharto Apresiasi Peresmian Teaching Factory

Realitakini.com - Bengkulu 
H. Suharto, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, mengapresiasi dan mendukung peresmian Teaching Factory (TEFA) ‘Teknik Kendaraan Ringan’ di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Air Rambai, Kecamatan Curup, Rejang Lebong (RL). TEFA ini merupakan hasil kerjasama antara SMKN 1 Rejang Lebong dengan PT. ISUZU Indonesia. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.
“Alhamdulillah, hari ini SMKN 1 resmi memiliki Teaching Factory bekerja sama dengan dunia industri dari Isuzu yang langsung hadir guna mendukung anak-anak SMK agar terampil, cakap dan mandiri,” ujar Rohidin.


Pada kesempatan tersebut, Rohidin juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK dengan pihak-pihak terkait dalam rangka membangun desa.

“Saya harap TEFA ‘kendaraan ringan’ ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan, pemeliharaan, dan perbaikan kendaraannya. Hal ini bisa dijalankan dengan konsep pendekatan bisnis juga sebagai media pembelajaran,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Rejang Lebong, Asep Suparman, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu kemajuan dan perkembangan sekolahnya.

H. Suharto, Wakil Ketua II DPRD Bengkulu, yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut, menyambut baik kerjasama antara SMKN 1 Rejang Lebong dengan PT. ISUZU Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini. TEFA ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri,” kata H. Suharto.

Ia juga berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendukung pengembangan SMK di Bengkulu agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing. (Rk/*)

Post a Comment

Previous Post Next Post