Kabar Gembira!!! Menteri Sandiaga Uno Bakal Hadir di Tanjabbar

Realitakini.com-Tanjabbar 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dikabarkan bakal hadir di Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi. 

Kehadiran Menteri Sandiaga Salahudin Uno di Kualatungkal dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanjabbar, Hermansyah, S.Stp., MH, melalui Kabid Pariwisata, Rengga Sekarsari, S. Ip.

"Ia benar, kehadiran bapak Menteri Parekraf (Sandiaga Salahuddin Uno. Red), dalam rangka memenuhi undangan Pembu kaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024," ucap Rengga,  via WhatsApp  kepada Realitakini.com, Minggu (10/3/2024) malam.

Dikatakan Rengga, terkait persiapan untuk menyambut Menteri Parekraf, pihaknya sudah melakukan rapat lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Untuk persiapan dan pemantapan, kita sudah melakukan rapat internal bersama para lintas OPD. Kemudian kita juga sudah melaksanakan Juga teknikal meeting ber sama para peserta Festival Arakan Sahur," ujar Rengga.

Rengga menambahkan, festival Arakan sahur tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Festival Arakan Sahur tahun ini masuk dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) Tahun 2024 yang merupakan progran Nasional di Kementer ian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

"Festival Ditahun ini merupakan dukungan untuk kharisma ivent Nusantara dari Ke menparekraf RI," kata Rengga.

"Jadi, yang mana sebelumnya hanya Festival Arakan Sahur saja, ditahun ini akan kita buat banyak berbagai rangkaian kegiatan," sabungnya.

Rengga menjelaskan, adapun rangkaian dalam rangka memeriahkan Festival Arakan Sahur Tahun ini akan juga me laksanakan Bazar ramadhan ekonomi kreatif. 

"Selain itu, kita juga akan menampilkan berbagai lomba-lomba dan penampilan lainnya," terang Rengga.

Dikatakan Rengga, pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 akan dibuka pada hari Minngu (17/3/2024) malam mendatang.

"Kita menyesuaikan jadwal bapak Menteri Sandiaga Salahudin Uno. Karena beliau bisa hadir pada hari itu," bebernya.

"Jika untuk Bazar ramadhan, itu akan dibuka pada tanggal 15-19 Maret 2024, yang lokasinya juga dipusatkan di Alun-alun Kualatungkal," pungkasnya.

Perlu diketahui, untuk total peserta yang akan mengikuti Festival Arakan Sahur Tahun 2024 berjumlah sebanyak 16 kel ompok, belum termasuk grup lainnya seperti Barongsai. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post