Penutupan TMMD Ke 119, Bupati Blitar Berharap Bersinergi Dan Mensupport Program Pemkab Blitar

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Masuk ( TMMD ) Desa ke 119 tahun 2024. Bertempat di Lapangan SMPN 1 Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu (20/03/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan TMMD ke-119 TA.2024 tersebut, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa  merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkat an infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Rabu (20/03/2024)

Upacara penutupan ini, menjadi momen bersejarah yang menandai telah resmi selesainya berbagai macam proyek pembangunan dan kegiatan selama TMMD berlangsung 30 hari penuh.

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah menyampaikan banyak terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi kegiatan TMMD yang ke 119 di Desa Wonotirto.

" Desa Wonotirto menjadi fokus dalam kegiatan TMMD ini termasuk daerah terpencil di Kabupaten Blitar dan paling selatan. Dan kondisi infrastruktur yang ada masih kurang dan sangat kurang memadai.

Sehingga, saya berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempercepat akselerasi pembangun an khususnya di Desa Wonotirto," kata Bupati Blitar yang akrab dipanggil Mak Rini.

Lanjut Bupati untuk diketahui bersama dalam kegiatan TMMD yang ke 119 ini telah direnovasi 15 rumah tidak layak huni ( RTLH ) menjadi rumah layak huni ( RLH) dan ditambah lima titik pem bangunan musholla. 

Selain itu ada sanitasi 15 RTLH, pemberian pompa dan tandon air buamic, pembuat saput dam serta jalan rabat beton. Sekali terima kasih jajaran TNI dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan baik fisik maupun kegiatan lain yang terus dimanfaatkan masyarakat.

" Mari kita berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri, sejahtera yang berlandaskan akhlak mulia," ujarnya.

Mak Rini menjelaskan, TMMD merupakan salah program operasi bakti TNI yang dilaksanakan lintas sektoral dan terpadu dengan bekerjasama dengan Kementerian lembaga pemerintahan non kementerian, Polri, pemerintah daerah dan seluruh kompenen masyarakat. 

"Dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik, khususnya daerah-daerah terisolir, tertinggal,rawan bencana, daerah perbatasan, pasca konflik dan wilayah perkotaan yang kumuh,"jelasnya.

Bupati Blitar Rini Syarifah harapkan, TMMD tahun ini dan tahun-tahun mendatang masih mengambil lokus di Kabupaten Blitar. Bupati Blitar mengucapkan terimakasih jajaran TNI program yang telah mensupport program kegiatan pemerintah kabupaten Blitar. 

Program Kabupaten Blitar antara lain dibidang kesehatan, pendidikan termasuk ketahanan pangan. Karena pangan termasuk aspek yang paling strategis wajib dibangun bersama-sama. 

Ketahanan pangan identik ketahanan negara, oleh karena itu negara tercintai ini ada masalah dengan pangan. Padahal kita mempunyai banyak lahan, sehingga kita optimalkan lahan termasuk pekarangan rumah untuk dijadikan lahan produktif,"pungkasnya( kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post