Percepat Perluasan Digitalisasi Daerah, Walikota Solok Hadiri High Meeting TP2DD se-Sumbar Bersama BI

Realitakini.com- Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri High Meeting Tim Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Auditorium Anggun Nan Tungga, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) di Kota Padang, Kamis (21/03/2024).

TP2DD merupakan wadah koordinasi antara instansi,dan pemangku kepentingan terkait untuk mendorong inovasi serta percepatan elektronifikasi transaksi pemerintah. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan transformasi tata kelola keuangan.

Zul Elfian Umar, menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Solok untuk terus berupaya menerap kan inovasi digitalisasi transaksi keuangan daerah, sebagai salah satu strategi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BI Perwakilan Sumbar juga memberikan dorongan untuk mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), guna meningkatkan transparansi dalam transaksi keuangan daerah.

Dalam upaya mendukung tata kelola dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah, BI turut mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital, serta keuangan inklusif guna memperkuat integrasi ekonomi keuangan digital nasional.

“Semoga kegiatan ini akan mempercepat proses perluasan, dan percepatan sistem digitalisasi di Kota Solok,” ucap Zul Elfian Umar.

Dikatakannya, kami selalu memberi dukungan penuh bagi upaya peningkatan digitalisasi di Kota Solok. Harapannya dapat menjadikan kota sebagai model dalam penerapan sistem digitalisasi di masa men datang. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post