Raih Adipura, Pemko Solok Bersama Masyarakat Rayakan Dengan Arak-Arakan

Realitakini.com-Kota  Solok
Pemerintah Kota (Pemko) Solok merayakan keberhasilan meraih piala Adipura 2023, dengan me laksana kan arak-arakan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok dan masyarakat. Arakan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasil Kota Solok meraih penghargaan bergengsi dari Ke menterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI).

DLH bersama Pemko Solok mengadakan arakan tersebut usai melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Balaikota pada Jumat, (08/03/2024). 

Arak-arakan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok, Syaiful A, dan didampingi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Zulkarnaini.Bukan hanya itu, arak-arakan tersebut juga diikuti oleh puluhan truk operasional sampah, serta ratusan petugas kebersihan menggunakan sepeda motor.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Asril beserta Pekerja Harian Lepas (PHL), dan sejumlah pejabat turut serta dalam arakan tersebut. Sebanyak 18 mobil operasional sampah dengan bak terbuka, serta puluhan sepeda motor dan ratusan pasukan orange mengiringi arak-arakan tersebut.

Rute arakan tersebut dimulai dari Halaman Balaikota pada pukul 09.00 WIB, melewati KTK, Simpang Rumbio, Air Mati, Pasar Raya, hingga VI Suku.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Asril mengapresiasi atas usaha serta dedikasi yang dikerah kan oleh pasukan orange. Menurutnya, pasukan orang (Petugas kebersihan) telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga kebersihan di Kota Solok.

“Alhamdulillah, Kota Solok telah berhasil membawa kembali piala Adipura ini. Terima kasih saya sampai kan kepada seluruh petugas kebersihan. Berkat mereka semua, kebersihan di Kota Solok dapat terjaga, ini merupakan prestasi kita bersama," ucapnya. 

Dikatakannya, khususnya masyarakat Kota Solok, saya turut berterima kasih atas usaha selama ini dalam menjaga kebersihan lingkungan kita. Ini merupakan kerja sama Pemko dan masyarakat Kota Solok. Kita patut berbangga atas keberhasilan ini.

“Semoga kedepannya, prestasi ini akan terus kita tingkatkan. Menjadikan motivasi bagi kita semua dalam menjaga dan merawat lingkungan kita. Semoga ini akan berlanjut hingga di masa mendatang,” pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post