Rapat Senat Terbuka UIN Mahmud Yunus Batusangkar Ke-55 Wisuda 943 Orang


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Bertempat di Auditorium dan PKM Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar melaksanakan Rapat Senat  Terbuka wisuda  sebanyak 943 orang dari program Pascasarjana (S2) Strata (S1) dan Diploma III (D3), Rabu (06/03/2024).

Wisuda ke 55 Tahun 2024 dari Empat Fakultas  yaitu Program Pascasarjana (S2) sebanyak 86 orang lulusan dan program S1 terdiri dari Fakultas Syariah 118 lulusan, Fakultas Tharbiyah dan Ilmu Keguruan 364 orang,  Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah sebanyak 102 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 273 orang .

Wisudah dikukuhkan oleh Rektor IAIN Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc sebagai Rektor IAIN yang menjabat pada periode 2020-2024

Dalam kesempatan tersebut H. Dasril, M.Pd selaku Sekretaris Alumni juga memberikan penghargaan Alumni Award kepada Empat alumni yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam perjalanan akademis mereka di UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 

Penerima Alumni Award, yakni Kuntum Hafiza Husna, S.Pd dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Nilna Sabrina, SH dari Fakultas Syariah, Mawahda Sibuea, S.IP dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), serta Novia Aseni, SE dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). 

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, B.Sc dalam pidato Akademiknya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan orang tua mahasiswa dan semua pihak dengan terselenggaranya wisuda ke 55 tahun 2024 UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 

"Dalam rangka acara wisuda ke 55  tahun 2024 ini kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dengan terselenggaranya Wisuda sebanyak 943 orang lulusan oleh karena itu atas nama pimpinan dan keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibuk yang telah mempercayai UIN Mahmud Yunus sebagai tempat untuk pendidikan," kata Marjoni Imamora.

Ia juga menambahkan bahwa wisuda ini bukan merupakan akhir sebuah perjuangan tapi adalah awal dari sebuah perjuangan didunia nyata dalam melaksanakan serta menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah di peroleh selama menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar. ( **)

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post