Buka Bersama di Kota Solok, Gubernur Sumbar Safari Ramadhan ke Mesjid Syura Pandan

Realitakini.com-Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra me nyambut Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang diketuai oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Senin (25/03/2024). Pada kunjungan Gubernur ke Kota Solok tersebut, juga digelar Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Walikota Solok.

Turut serta dalam acara Buka Bersama tersebut Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya, Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt.MJJ Alam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Syaiful A, serta kepala OPD dari lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kota (Pemko) Solok.

Setelah berbuka puasa bersama, rombongan Walikota Solok, dan Gubernur Sumbar melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Syura Pandan Kota Solok.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi terhadap kontribusi positif yang telah diberikan oleh Provinsi Sumbar bagi Indonesia. Dia menyoroti beberapa pencapaian Provinsi Sumbar, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melebihi rata-rata nasional, peringkat ketiga terbaik dalam Gini Ratio di Indonesia, dan peringkat keenam terendah dalam tingkat kemiskinan di Indonesia.

Mahyeldi juga memuji upaya Walikota Solok dalam merenovasi masjid-masjid di daerahnya untuk me ningkatkan kenyamanan jemaah, dan menfasilitasi pemuda dalam belajar agama. Dia menekankan pen tingnya memperkuat nilai-nilai agama dalam budaya Minangkabau.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, menyambut baik kehadiran TSR Provinsi Sumbar di Kota Solok. Dia menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar kepada Kota Solok. 

Zul Elfian Umar juga menjelaskan beberapa proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kota Solok dengan bantuan dari Pemprov Sumbar, termasuk pembangunan Stadion Marahadin yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada tahun 2025.

Walikota Solok berharap agar Kota Solok dan Provinsi Sumbar dapat terus bersinergi dalam pembangunan demi kemajuan kedua daerah tersebut. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post