RUPS Tahun Buku 2023, Sekaligus Pelantikan Direktur Utama dan Direktur Bisnis PT. BPD Bengkulu

Realitakini.com - Bengkulu
Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2023 dan lainnya sekaligus juga pelantikan Direktur Utama dan Direktur Bisnis Perusahaan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu bertempat di Aula H. Mucthar Azhaeri Graha Bank Bengkulu Lantai 7. Rabu (6/3/2024)

RUPS dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah di dampingi Komisaris Bank Bengkulu, para pimpinan Bank Bengkulu serta para Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Bengkulu.

Dalam hari yang sama,  juga di laksanakan pelantikan Direktur Utama yang baru yaiyu Beni Harjono dan Direktur Bisnis Iswahyudi secara resmi oleh Gubernur Bengkulu dan disaksikan oleh Komisaris,  Pimpinan Bank Bengkulu serta seluruh pemegang saham melalui RUPS.

Dalam RUPS itu, salah satu yang  di bahas adalah tentang kinerja keuangan. Dimana posisi pada tahun buku 2023 dengan total aset mencapai Rp9.042 triliun, tumbuh 4,20 % dibanding tahun 2022 (yov) dan laba bersih 2023 tercatat Rp 82.950 miliar.

Dijelaskannya pada rapat tersebut bahwa sepanjang tahun 2023  perekonomian Provinsi Bengkulu tetap mampu menunjukkan resiliensi. Itu semua di karenakan perekonomian dan dunia bisnis sedang berusaha bangkit akibat wabah covid 19 yang melanda beberapa tahun yang lalu.

Dalam penjelasannya PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu  senantiasa berkomitmen untuk mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan penggerak pembangunan daerah maupun nasional.

Untuk di ketahui, dalam menjalankan kegiatan operasional dan persaingan perbankan yang semakin kompetitif, Bank Bengkulu terus berinovasi dan melakukan perkembangan layanan maupun produk agar tetap menjadi Bank yang memiliki daya saing tinggi, kuat dan terpercaya dengan terus memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah yang berkelanjutan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan bentuk komitmennya untuk seluruh Pemegang Saham dan seluruh stakeholder agar dapat mensuport Bank Bengkulu yang telah menunjukkan ketahanan yang kuat dan kinerja yang membanggakan.

"Bank Bengkulu telah melakukan perbaikan fondasi bisnis kedepan yang dimulai padatahun 2023 yaitu (1) Service Excellent, (2) Arsitektur IT, (3) Arsitektur Kebijakan, dan (4)Sumber Daya Manusia.itu merupakan pondasi strategi bisnis agar fokus pada penyesuaian terhadap kegiatan usaha atau inovasi bisnis baru dan dapat mengoptimalkan peran Bank sebagai Bank Pembangunan Daerah sejalan Program Transformasi BPD melalui penguatan fundamental, peningkatan daya saing dan peningkatan kontribusi terhadap pembangunan daerah dengan cara percepatan bisnis yang berbasis digital , kemudian selalu melayani transaksi keuangan kepada masyarakat Se-Provinsi Bengkulu," jelasnya

Di akhir penyampaiannya  Gubernur Bengkulu mengungkapkan atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya Direktur Utama dan Direktur Bisnis yang baru. Diharpakan kedepannya dapat membantu mengembangkan Daerah dan menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi  Masyarakat yang Kuat dan Bengkulu Hebat.

" Komitmen bersama antara Pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam memberikan dukungan itu sangatlah penting. Selain itu, Pelaksanaan program, tanggung jawab sosial dan lingkungan yang mendukung dengan menggunakan prinsip keberlanjutan serta juga saling bersinergi merupakan kunci utama dari keberhasilan kita bersama," ungkapnya. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post