Wawako Solok Tinjau Lokasi Banjir Di Perumahan Guru Biruhun Simpang Rumbio Kota Solok

Realitakini.com-Kota Solok
Curah hujan yang tinggi di Kota Solok sejak Kamis sore hingga Jumat dini hari, 8 Maret 2024 telah me nyebabkan banjir di sejuml ah titik di Kota Solok. Salah satu wilayah yang ter dampak banjir yakni Kelurahan Simpang Rumbio. 

Beberapa lokasi yang dilanda banjir yaitu Simpang Lampu Merah, Rawang Pinang Perumahan Taruko Permai, serta Perumah an Guru Biruhun. Luapan Sungai Batang Simo Nagari Gauang Kabupaten Solok, telah menyebabkan banjir di daerah te tangga, ditambah dengan intensitas hujan yang tinggi.

Wakil Walikota (Wawako) Solok, DR. H. Ramadhani Kirana Putra didampingi oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penang gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok, Herman meninjau secara langsung lokasi terdampak banjir tersebut, Jumat pagi (08/03/2024).

Wawako Solok menyampaikan arahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan langkah penang gulangan kepada masyarakat terdampak banjir.

“Untuk menangani musibah banjir ini, kita membutuhkan koordinasi lintas sektor ber dasarkan arahan Kalaksa BPBD Kota Solok. Jangan sampai ada warga kita yang kelapar an karena kehabisan stok makana n,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Intensitas hujan yang sangat tinggi, lanjut nya, telah menyebabkan banjir hingga me rendam sebagian rumah warga dengan ke tinggian hingga 30 cm. Perumah an Guru Biruhun RT 01, RW 05 Kelurahan Simpang Rumbio inilah salah satunya.

Wawako Solok juga mengimbaumasyarakat sekitar untuk selalu meningkat kan ke waspadaan terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post