Buka Bersama Awak Media, Bupati Eka Putra Sampaikan Apresiasi

 Realitakini.com Tanah Datar                                 -
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menggelar  buka puasa bersama awak media Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (06/04/2024) di Gedung Indojolito Batusangkar. 

Acara dalam rangka menjalin silaturahmi tersebut, dibuka oleh kadis Kominfo Yusrizal dan didampingi kabag Prokopim Dedi Tri Widono, beserta jajaran, dihadiri oleh wartawan dari berbagai media cetak, media online, Radio LNT dan TV. 

Bupati Eka Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja wartawan  yang turut serta mengawasi pembangunan melalui penyebaran informasi dan hal tersebut menurut bupati sangat membantu untuk pembangunan di kabupaten Tanah Datar. 

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan  apresiasi sekaligus ucapan terima kasih, alhamdulillah fungsi media dalam rangka mengoreksi, memberi saran, dan masukan membangun atas kritikan yang membangun kepada kami ini sangat berjalan di kabupaten Tanah Datar," ujarnya. 

Lebih lanjut bupati menyampaikan jika dalam beberapa tahun sudah meraih banyak penghargaan,  dan itu sangat bermanfaat karena dengan meraih penghargaan akan memperoleh dana insentif untuk pembangunan. 

"Akhir Tahun 2023 kita di undang langsung oleh bapak Presiden karena sudah meraih penghargaan 3 kali berturut turut sebagai pemenang di Sumatra  di Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dan disitu kami diskusi dengan Presiden dan menyampaikan keluhan bahwa untuk tujuh pintu masuk ke Tanah Datar dalam keadaan tidak bagus, dan itu treatmen dari propinsi, presiden mengeluarkan Inpres dengan bantuan sebesar 20 M untuk tahun 2023 dan untuk tahun ini 2024 Presiden sudah mengeluarkan Inpres bantuan dana 100 M lebih, " kata bupati. 

Dan meraih Adipura berturut turut tahun ini dapat alokasi dana sebesar 3 M, dan itu merupakan kontrol dari media terhadap sampah dan kita langsung gerak cepat serta kesadaran dari masyarakat akan sampah. 

"Kita juga dapat bantuan dana  DAK untuk pembangunan jalan jalan di kabupaten sebesar 40 M lebih  untuk jalan kabupaten yang sudah ada DID nya, dengan tahapan jelas kita buat tahun 2023, serta reword dari pusat serta reword irigasi atas perolehan di program Penghargaan Perencanaan kita dapat juara 1 tingkat provinsi Sumatra Barat dan dapat bantuan untuk jalan kabupaten sebesar 17 M, " tuturnya. 

Terkait bantuan biaya berobat gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Prof M. Ali. Hanafiah, bupati menyatakan bisa untuk masyarakat tanah datar yang tidak memiliki  kartu BPJS kesehatan dengan melengkapi dulu persyaratannya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post