Bupati Eka Putra Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Banjir Lahar Dingin

Realitakini.com Tanah Datar                                    
-Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Forkopimda meninjau langsung aliran  sungai banjir lahar dingin serta lokasi yang terdampak banjir lahar  tersebut di Nagari Lima Kaum, Jumat (05/04/2024). 

Banjir lahar dingin yang membawa material seperti batu dan patahan pohon merusak lahan pertanian, merusak sebahagian tanaman padi masyarakat baru di tanam, rumah warga hingga melumpuhkan arus lalu lintas di beberapa titik.  

Bupati Eka Putra turun langsung ke lokasi tersebut mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, mengingat banjir lahar dingin dari gunung Marapi ini masih berlangsung. 

"Saat ini Saya berada di salah satu daerah yang terdampak oleh banjir lahar dingin. Saya mohon do'a dari seluruh masyarakat, agar bencana ini cepat berlalu," ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra menambahkan, jika Pemerintah Daerah selalu siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi akibat banjir lahar dingin tersebut.

"Dilokasi ini, dapat dilihat beberapa sawah telah rusak akibat banjir lahar dingin. Insya allah, Pemerintah Daerah selalu siaga  untuk membantu masyarakat yang terkena musibah." ujar Bupati Eka.

Hingga diberita ini terbitkan, Pemerintah Daerah melalui BPBD Tanah Datar terus berupaya mendata kerugian dan menangani dampak akibat banjir lahar dingin yang terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Tanah Datar. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post