Bupati Tanjabbar Bantu Masyarakat Pedagang Jamu Keliling Dan Penyandang Disabilitas

Realitakini.com-Tanjabbar
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru untuk berjualan Jamu.

Bantuan sepeda tersebut diberikan kepada Ponikem (64), seorang pedagang jamu keliling yang beralamat, di RT 13, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

Dikatakan Bupati, ia membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama milik Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan. 

"Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat," ujar Bupati, Kamis (18/4/2024).

"Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjual an," tambah Bupati.

Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ponikem, Bupati melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Arbaiyah (63), yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan yang lalu.

"Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka," pungkas Bupati.

Sementara itu, Ponikem (64),  tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuannya.

"Bahagia tidak terhingga, terimakasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya," tutur Ponikem. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post