Diserahkan Bupati Eka Putra, Tiga KK Korban Kebakaran Di Jorong Parak Juar Terima Bantuan Dari Baznas


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Sebanyak tiga KK Korban musibah kebakaran di jorong Parak Juar Nagari Baringin terima bantuan sebesar 21 juta rupiah dari Baznas Tanah Datar. 

Penyerahan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi pimpinan Baznas  Yasmamsyah, S. Ag, M. Pd, dan juga turut dihadiri Forkopimca, Camat, Wali nagari Lima Kaum, serta pengurus Baznas Tanah Datar, Rabu (24/04/2024). 

ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah dalam sambutannya menyampaikan, bantuan total Rp21 juta untuk 3 KK korban musibah kebakaran merupakan angka maksimal bantuan yang diberikan Baznas.

"Beberapa waktu lalu, Saya ditelpon pak Bupati atas musibah yang terjadi, dan memerintahkan kami untuk melakukan survei kelayakan untuk diberikan bantuan. Dan, Alhamdulillah atas persetujuan beliau, korban bisa dibantu Rp7 juta per KK," sampainya.

ketua Baznas Yasmansyah juga menyampaikan terima kasih kepada ASN dan masyarakat yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas Tanah Datar sehingga Baznas bisa menyalurkan bantuan sosial dan pendidikan kepada masyarakat dan anak-anak Tanah Datar

Sementara itu penerima bantuan Novera, Asmarina dan Yosi Santia dalam. Kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 

"Alhamdulillah, perhatian pak Bupati bersama dinas terkait dan Baznas telah membantu kami, tentunya bantuan akan sangat bermanfaat bagi kami, namun tentunya ke depan kami harap juga bantuan lainnya untuk kelanjutan sekolah anak kami, terutama seragam dan peralatan sekolah," katanya. 

Bupati Eka Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan zakat dari ASN dan masyarakat yang dipercayakan kepada Baznas Tanah Datar. Untuk itu bupati mengajak ASN, masyarakat, pengusaha dan perantau untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar. 

"Alhamdulillah, setelah survei yang dilakukan pihak Baznas, korban musibah ini bisa di bantu Rp7 juta per KK, manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan yang memang dibutuhkan, dan kita do'akan para ASN dan masyarakat yang salurkan zakatnya dibalasi pahala oleh Allah SWT," katanya. 

Bupati juga mengatakan Baznas Tanah Datar akan amanah sesuai ketentuan dan syariat agama, dan yang penting adalah nantinya yang akan dibantu juga merupakan masyarakat Tanah Datar, baik di bidang sosial ataupun pendidikan. 

Terakhir, Bupati juga berharap para korban musibah kebakaran untuk tabah menghadapi cobaan yang dihadapi. 

"Insya Allah Pemerintah Daerah akan hadir untuk membantu. Kepada para korban yang butuh bantuan, seperti surat-surat dan kelengkapan administrasi lainnya, silahkan berkoordinasi melalui Wali Nagari," tukasnya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post