Gebyar Koto Baru III : Alek Barayo Basamo

Realitakini.com-Arasuka 
Bupati Solok, Epyardi Asda, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, pejabat daerah, tokoh masyarakat,dan berbagai elemen masyarakat Nagari Koto Baru.

Hadiri Gebyar Koto Baru III, di Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, acara ini berlangsung selama dua hari acar ini dibuka oleh Bupati Solok dan Bararak Saribu Tuduang Sulaman Ameh oleh Para Bundo Kanduang Nagari Koto Baru. hari sabtu tanggal 13 April 2024

Bobby Agustrio, Ketua Pelaksana acara, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri sambil memper kenalkan dan mempromosikan kebudayaan Koto Baru.

Epyardi mengucapkan terima kasih atas undangan yang diterima dan berharap agar tradisi seperti ini dapat terus dilestarikan agar kekayaan budaya Minangkabau tetap terjaga. Beliau juga meneka nkan pentingnya menjaga adat dan budaya dalam menghadapi perubahan zaman dan perkembangan teknologi.

Bupati menilai kegiatan ini sebagai hal yang luar biasa dan berpotensi menjadi ikon wisata diKabupaten Solok. Dia berharap bahwa Kabupaten Solok tidak hanya dikenal karena keindahan alamnya, tetapi juga karena keberagaman budaya dan kuliner yang luar biasa. Melalui pariwisata, diharapkan dapat memberi kan dampak positif sosial dan ekonomi bagi masyarakat setempat. (* Kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post