Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H, Ketua PSHT Cabang Kab Blitar: Bertekad Cetak Atlet Pencak Silat Handal

Realitakini.com-Blitar 
Masih tetap dalam suasana Idul Fitri 1445 tahun 2024 Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) cabang Kabupaten Blitar menggelar halal bihalal bertempat di gedung Bumdes Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro Kabupaten, Minggu (21/4/24).

Dalam kesempatan yang baik inipun PSHT Cabang Kabupaten Blitar juga sebagai momentum mem bulatkan tekad untuk terus melahirkan pesilat-pesilat handal yang mengutamakan persaudaraan dan melestarikan ajaran budi luhur.

Hal ini disampaikan Ketua PSHT cabang Kabupaten Blitar, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono dalam acara halal bihalal keluarga besar PSHT cabang Kabupaten Blitar, pada Minggu (21/04/2024) siang.

Acara yang juga dihadiri oleh segenap pengurus cabang, dewan pertimbangan cabang, pengurus daerah, LKBH Agung H, Rudi Hartono, Wili Dani Permana, dan seluruh warga PSHT tersebut berjalan tertib dan lancar.

Dengan mengusung tema “Persaudaraan yang kekal abadi selama-lamanya”, Halal Bihalal ini menjadi wujud nyata untuk meneruskan perjuangan cita-cita luhur para sesepuh PSHT. Momen acara-acara se perti ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun dan membawa PSHT ke arah yang lebih baik dan maju.

Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Kabupaten Blitar, Supriono, menyampaikan, apresiasinya atas kehadiran semua pengurus dan warga PSHT.

“Semoga dapat mempererat persaudaraan, saling mengenal, saling asah, asih, dan saling asuh untuk menjaga keutuhan warga, serta mengetahui antara benar dan salah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Cabang PSHT Cabang Blitar, Tugas Nanggolo Yudho Dili Prasetiono, menyampaikan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin kepada semuanya yang hadir.Ia berharap, agar PSHT kedepan lebih baik dan kembali ke marwahnya, menjunjung tinggi persaudaraan, cinta damai, dan berbudi luhur.

“Bahwa perpecahan dan permusuhan bukanlah tujuan PSHT. “PSHT tunggal darah, satu nasab, satu nasib, dan satu kecer,” tegasnya.Lebih lanjut, Tugas Nanggolo juga berpesan kepada seluruh warga PSHT agar dapat menjaga per saudaraan dan menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul dengan saling berkoordinasi, hal itu Ia sampaikan dihadapan sekitar 700 orang lebih yang hadir di acara halal bihalal siang itu.

Diacara itu juga sangat menekankan arti persaudaraan yang kekal abadi selama-lamanya. Filosofi per saudaraan yang kuat ini memang amat kental dalam budaya keorganisasian PSHT.

“Maka dari itu, monggo sedulur PSHT yang merasa darah dagingnya, tulang sumsumnya PSHT, mari bersatu tetap menjaga kondusifitas khususnya Blitar kita yang indah ini,” ujar Bagas.

Kedepannya, pria yang juga merupakan Kepala Desa Karangsono ini juga berharap, PSHT cabang Kabupaten Blitar bisa melahirkan atlet-atlet terbaik yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Blitar.

“Kami akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder, agar atlet-atlet kami bisa mengikuti kejuaraan mewakili Kabupaten Blitar dan mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkas pria yang akrab di sapa Bagas ini. (edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post