Ketua Ormas Sehati Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Blitar ke DPC PDIP Kabupaten Blitar

Realitakini.com-Blitar 
Organisasi Masyarakat (Ormas) Sehati Blitar mengembalikan formulir pendaftar an penjaringan bakal calon Bupati Blitar ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar, Kamis (16/05/2024).

Sekjen Ormas Sehati, Hari Wahyudi, me nyampaikan bahwa setelah mengambil formulir pendaftaran Rabu kemarin, saat ditemui awak media belum ada calon yang ditentukan. Dijelaskannya, proses penentu an calon yang akan diusung oleh Ormas Sehati memakan waktu cukup lama.

“Kami langsung all out karena dari Ormas Sehati masih belum menentukan siapa yang akan kami usung untuk menjadi calon bupati pada Pilkada 2024,” kata Hari Wahyudi.

“Alhamdulillah, setelah mengambil formulir kemarin hingga pagi tadi, akhir nya kami baru menentukan siapa yang bakal menjadi bakal calon bupati dari Ormas Sehati,” ujarnya.

Setelah melalui seleksi yang panjang, ucap Hari, Ormas Sehati memutuskan untuk mengusung Ketua Umum mereka, Anwar Nuris, sebagai bakal calon Bupati Blitar.

“Misi kami berangkat dari para petani, nelayan, dan Kelompok Wanita Tani. Intinya, kami ingin menyalurkan aspirasi dari para pendukung kami,” terang Hari Wahyudi.

Ormas Sehati memilih PDIP sebagai partai pengusung karena partai tersebut dikenal sebagai partainya wong cilik.

“PDIP adalah partai pro rakyat, partainya wong cilik, karena kita dari orang-orang kecil,” sambungnya.

Dengan harapan membawa Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik, Ormas Sehati berharap mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Namun, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung calon yang dipilih DPP jika tidak mendapat rekomendasi.

“Ormas Sehati akan tetap siap membantu untuk kemenangan bakal calon yang dipilih DPP,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto, menyebutkan bahwa Ormas Sehati adalah bakal calon terakhir yang mengembalikan formulir penjaringan.

“Batas akhir pengembalian formulir adalah hari ini. Dari 17 calon yang mengambil formulir, sudah ada 15 calon yang me ngembalikan, semua itu sudah termasuk bakal calon bupati ataupun wakil bupati,” tegas Rijanto. (edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post