Optimis Produksi Padi dan Jagung Pasaman Terbaik di Sumatera Barat


 



Realitakini.com -- Pasaman

Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman terus menggenjot produksi padi dan jagung sertan produksi tersebut akan berada dilevel nomor empat terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman Sumatera Barat Heri Prasetyo W, SP, pada media Realitakini.com Senin (01/04/2024).

Kepala  Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman yang akrab di panggil Pras ini menjelaskan akan ada penambahan alokasi pupuk yang hampir seratus persen untuk urea dan NPK. 

"Harus kita optimalkan kerja kita di lapangan, ” ucapnya. 

Ia juga menyebutkan, dari data BPS Sumatera Barat yang telah di rilis beberapa waktu yang lalu menunjukkan terjadi peningkatan produksi sebesar 0, 35%, namun data tersebut juga menunjukkan terjadi peningkatan luas panen meningkat sebesar lima persen

Dari data sementara dari BPS yang dirilis menunjukkan produksi jagung di Kabupaten Pasaman juga terjadi peningkatan sebesar 7, 2 dari  tahun sebelumnya," ungkapnya.

 Heri Prasetyo mengucapkan terima kasih pada Bapak Menteri Pertanian yang telah memperjuangkan peningkatan kuota pupuk bersubsidi menjadi 9, 55 juta ton.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih pada Bapak Amran atas usaha dan perjuangannya sehingga terjadi peningkatan anggaran untuk pupuk bersubsidi di semua daerah," tutupnya. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post